Semakin Canggih dan Modern, Samsung Patenkan Model Smartphone dengan layar Bolak-Balik

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 12 November 2020 16:00
Semakin Canggih dan Modern, Samsung Patenkan Model Smartphone dengan layar Bolak-Balik
Gokil nih Samsung.

Samsung sebagai produsen gadget raksasa di dunia selalu melakukan inovasi-inovasi yang mencengangkan. Setelah berhasil dengan smartphone yang layarnya bisa dilipat, kini samsung bersiap buat HP dengan layar bolak-balik.

Melansir dari laman Kompas, paten ini pertama kali diketahui oleh LetsGoDigital. Jadi, Samsung sedang meyiapkan sebuah rancangan smartphone yang bagian depan dan belakangnya akan dipenuhi layar. Ya bisa dikatakan layar bolak-balik lah.

1 dari 4 halaman

LetsGoDigital menginformasikan jika Samsung telah mengajukan paten tersebut kepada Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) Juli lalu dan diterbitkan pada 29 Oktober 2020. Paten yang diajukan oleh Samsung itu memiliki desain dengan layar di bagian muka dan punggung.

Dalam desain itu, kamera yang melekat perangkat ini akan menggunanakan mekanisme slide. Tapi, kemungkinan lain kamera yang ada dalam paten ini akan terbenar di dalam layar.

2 dari 4 halaman

Mengutip keterangan dari gizmochina.com fitur lain seperti sensor sidik jari, dan juga speaker akan dibenamkan di dalam layar. Intinya desain Samsung yang dipatenkan ini akan full dengan layar.

Ada juga keterangan yang menyebutkan jika layar tersebut dibungkus oleh sebuah wadah atau housing transparan di bagian depan dan belakang. Laporan menyebutkan bahwa housing tersebut terbuat dari bahan akrilik.

3 dari 4 halaman

Nggak hanya sekedar wadah, kabarnya housing sekaligus pelindung layar ini akan difungsikan untuk menampilkan informasi cuaca, kesehatan, dll. Gokil sih Samsung.

Terlepas dari semua itu, desain super modern ini masih dalam tahap dipatenkan. Artinya, desain ini bisa saja direalisasikan ataupun tidak. Ya kita pantau saja ya!

Beri Komentar