Kisah Unik Morimoto, Lulus S2 Fisika yang Kerjanya Hanya Temani Orang

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 8 Januari 2021 15:44
Kisah Unik Morimoto, Lulus S2 Fisika yang Kerjanya Hanya Temani Orang
Wah, gimana tuh?

Jalan hidup setiap orang memang berbeda-beda. Sebab, setiap orang mempunyai pilihan hidupnya sendiri. Bahkan jika sebelumnya seseorang cuma ikutan apa yang dipilih orang lain, dia bisa saja berhenti untuk mengikuti mereka dan benar-benar menjalani kehidupan yang dia inginkan.

Ada sebuah kisah menarik di Jepang. Melansir dari Oddity Central, pria tersebut bernama Shoji Morimoto. Pekerjaannya sekrang hanya menemani orang. Hmm, kok bisa?

1 dari 4 halaman

Shoji Morimoto sebenarnya adalah siswa berprestasi. Dirinya pun merupakan mahasiswa teladan lulusan S2 fisika di Universitas Osaka. Setelah lulus, dia bekerja sebagai editor buku di sebuah penerbit. Tiga tahun bekerja, Morimoto memutuskan untuk berhenti.

Kenapa? Selama bekerja sebagai editor buku, Morimoto sadar bahwa apa yang ia jalani selama ini bukanlah apa yang benar-benar dirinya inginkan. Hingga akhirnya, pada Agustus 2018, Morimoto memutuskan untuk menawarkan sebuah jasa di akun Twitter-nya.

 

2 dari 4 halaman

Shoji Morimoto © Diadona

Jasa yang ditawarkan ternyata adalah jasa untik menemani seseorang. Jadi Morimoto akan menemani siapa saja yang memintanya, entah untuk jalan-jalan, curhat, atau bahkan benar-benar ditemani saja tanpa nggak ngapa-ngapain.

Setelah menjalani keputusan ini, dirinya mulai tenar di berbagai media. Karena hal tersebut, akhirnya semakin banyak orang banjir untuk meminta Morimoto menemani mereka. Hari-harinya pun menjadi sangat sibuk. Mulai bekerja pada pukul 8.30 pagi, dan pulang jam 10.00 malam.

 

3 dari 4 halaman

Awalnya, layanan Morimoto itu hanya perlu mengeluarkan biaya transportasi dan konsumsi. Namun, ternyata banyak pelanggan yang akhirnya bersikeras untuk membayar lebih atas waktunya. Morimoto pun menerimanya dan mulai terbiasa.

Banyak request pekerjaan yang diterimanya. Mulai dari hanya mendengarkan curhatan orang, menemani orang datang ke pernikahan, dan lain sebagainya. Intinya, Morimoto ini benar-benar tidak melakukan apa-apa, hanya menemani klien-nya.

Yang penting bagi klien-nya, Morimoto ada dan selalu berada di samping mereka.

 

Beri Komentar