Grafiti Nama Unik dan Mudah Bisa Kamu Buat Lewat 10 Aplikasi di Android Berikut Ini

Reporter : Nasa
Senin, 11 April 2022 09:14
Grafiti Nama Unik dan Mudah Bisa Kamu Buat Lewat 10 Aplikasi di Android Berikut Ini
Deretan aplikasi grafiti nama unik berikut ini bisa kamu membantu kamu membuat graffiti dengan mudah

Grafiti nama atau graffiti secara harfiah merupakan coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu.

Menurut info yang dihimpun dari berbagai sumber, graffiti juga disebut sebagai media alternatif penyampaian pesan-pesan yang ingin ditampilkan oleh para senimannya.

Ciri khas dari graffiti adalah menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu.

Sejarah panjang graffiti dimulai dari manusia primitif. Graffiti pada masa itu digunakan sebagai sarana mistisme dan spiritual untuk membangkitkan semangat berburu.

1 dari 11 halaman

Seiring dengan perekembangannya, graffiti tak terlepas dari media untuk mengungkapkan suatu pesan. Seringkali, graffiti ingin menyampaikan pesan protes akan isu sosial atau kebijakan pemerintah yang tidak adil.

Lebih lanjut, alat yang digunakan untuk membuat karya seni graffiti biasanya berupa produk cat semprot kaleng. Namun sebelumnya, graffiti juga dibuat menggunakan sapuan cat kuas atau bahkan kapur.

Namun kini, graffiti atau grafiti nama bisa dikreasikan dengan semakin mudah melalui aplikasi-aplikasi di smartphone. Meski tak serta-merta bisa menghasilkan grafiti nama secara manual, namun deretan aplikasi berikut ini sangat membantu bagi para pemula.

2 dari 11 halaman

1. Graffiti Name Art Creator

Grafiti Nama - Graffiti Name Art Creator © Diadona

Aplikasi grafiti nama yang pertama ada Graffiti Name Art Creator hadir dengan 40 gaya font, 15 lebih gaya efek grafiti dan juga 300 stiker lebih yang sangat keren apabila kita menggunakannya.

Biar tulisan grafiti kamu jadi tambah hidup, tambahkan bayangan pada teks grafiti yang kamu buat agar tampak lebih bagus.

3 dari 11 halaman

2. How to Draw Graffitis

Grafiti Nama - How to Draw Graffitis © Diadona

Nah kalau yang satu ini merupakan aplikasi yang berisikan berbagai referensi contoh grafiti nama yang menarik dan unik.

Ada banyak contoh grafiti nama di dalamnya dan juga lengkap dengan informasi tingkat kesulitan dalam menggambarnya.

Namun meskipun begitu, How to Draw Graffitis sangat mudah digunakan dan juga bermanfaat bagi kita.

4 dari 11 halaman

3. Spray Painter – Graffiti

Grafiti Nama - Spray Painter – Graffiti © Diadona

Aplikasi grafiti nama berikutnya yang bisa kamu coba adalah Spray Painter yang merupakan aplikasi simulator grafiti yang bisa kalian gunakan dimana saja, jadi kalian bisa membuat simulator terlebih dahulu sebelum membuat dalam bentuk real.

Ada banyak sekali fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini seperti dia menyediakan 10 kaleng semprot dengan warna yang berbeda, 3 ukuran semprot dan kekuatan, 5 latar belakang pola dan masih banyak lagi.

Yang paling menarik adalah disediakannya 30 template grfiti keren yang bisa kita gunakan secara cuma – cuma.

5 dari 11 halaman

4. Grafiti Nama - Graffit It

Grafiti Nama - Graffit It © Diadona

Lalu ada Graffit It memungkinkan kalian untuk menggambar grafiti dimana saja termasuk dalam bentuk nama. Misalnya di dinding, trotoar maupun ditempat lainnya.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kita bisa menggunakan foto kita sendiri sebagai background dari grafiti yang akan kita gambar, misalnya kamu gunakan foto kamu sendiri untuk membuat nama dalam bentuk grafiti.

6 dari 11 halaman

5. Graffiti Marker

Grafiti Nama - Graffiti Marker © Diadona

Untuk kamu yang ingin membuat grafiti nama untuk kebutuhan iklan, bisa mencoba aplikasi Graffiti Marker, dimana aplikasi ini membebaskan iklan dari pandangan pengguna.

Saat berpikir akan membuat sebuah nama dengan grafiti, kamu bisa membuatnya sesuai dengan keinginan kamu sendiri, aplikasi ini dapat membuat kamu mengatur tulisan tebal ataupun tipis.

Tidak perlu khawatir akan kehabisan ide untuk bagian backgroundnya, karena didalam aplikasi Graffiti Marker ini sudah disediakan latar belakang yang bisa kamu pilih.

7 dari 11 halaman

6. Smoke Graffiti Name Art Maker

Grafiti Nama - Smoke Graffiti Name Art Maker © Diadona

Kalau lewat aplikasi yang satu ini, kamu bisa menggunakan lebih dari 40 font dengan lebih dari 300 stiker yang keren abis.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan aneka tools efek yang unik sehingga membuat aplikasi ini berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

8 dari 11 halaman

7. Graffiti Unlimited

Grafiti Nama - Graffiti Unlimited © Diadona

Selanjutnya ada aplikasi Graffiti Unlimited/ Lewat aplikasi ini, kamu akan diajak berimajinasi untuk menggambar grafiti di Kereta, Kereta bawah tanah, mobil, truk, trem dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini cocok untuk para video maker yang ingin menyematkan fitur tulisan grafiti di video mereka.

Ada banyak sekali fitur menarik di aplikasi Graffiti Unlimited. Sayangnya, ukuran aplikasi ini mencapai 90 MB sehingga kurang cocok digunakan untuk ponsel Android dengan spesifikasi menengah kebawah.

9 dari 11 halaman

8. Tulis di Gambar

Grafiti Nama - Tulis di Gambar © Diadona

Lebih lanjut, bagi kamu para pemula yang sama sekali tak memiliki basis menggambar bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Di dalamnya, ada banyak font dan warna grafiti yang keren di aplikasi ini.

Beberapa fitur lainnya yang ditawarkan aplikasi ini diantaranya free apps, edit gambar suka-suka, menerapkan bayangan dan garis besar serta kemampuan untuk berbagi di media sosial hanya dengan sekali klik saja.

Di Google Play Store aplikasi ini mendapatkan rating cukup baik yakni 4.0 dan sudah digunakan lebih dari 500 ribu pengguna.

10 dari 11 halaman

9. Graffiti Creator Positivos

Grafiti Nama - Graffiti Creator Positivos © Diadona

Berikutnya ada aplikasi Graffiti Creator Positivos  Aplikasi ini menawarkan cukup banyak fitur dan tools menarik untuk membuat grafiti nama dengan mudah dan sederhana

Namun, meskipun memiliki banyak fitur, aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran yang sangat rendah yakni hanya 3 MB saja.

Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk membuat grafiti nama secara instan hanya dalam sekali klik saja.

11 dari 11 halaman

10. Graffiti Maker

Grafiti Nama - Graffiti Maker © Diadona

Kemudian yang terakhir ada aplikasi Graffiti Maker, ukuran memori aplikasinya sangat rendah yakni hanya 14 MB saja sehingga cukup ringan digunakan di ponsel Android dengan spesifikasi rendah.

Cara menggunakannya sangat mudah karena aplikasi ini memiliki user interface yang friendly pengguna. Kamu cukup menuliskan nama di dalam kotak text box kemudian pilih “ creat”.

Kamu bisa sesuaikan sendiri jenis font dan warna yang diinginkan. Ada banyak sekali template gambar grafiti disini yang bisa Kamu gunakan. Lebih dari satu juta pengguna sudah menggunakan aplikasi ini.

Nah demikian deretan rekomendasi aplikasi untuk membuat grafiti nama yang bisa kamu coba untuk mengkreasikan ide kreatif kamu. Selamat mencoba ya!

 

Beri Komentar