Glenn Fredly Rilis 'Surga Itu Ada' Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 30 September 2021 19:47
Glenn Fredly Rilis 'Surga Itu Ada' Tepat di Hari Ulang Tahunnya
Kado dari Glenn Fredly untuk seluruh penikmat musik Indonesia

Glenn Fredly telah meninggal dunia pada 8 April 2020 lalu. Meski raganya telah tiada, namun ternyata ia tetap bisa meluncurkan karya baru.

Pada 30 September 2021, bertepatan dengan hari kelahirannya, Glenn Fredly merilis sebuah lagu berjudul 'Surga Itu Ada'.

1 dari 6 halaman

Lagu 'Surga Itu Ada' diciptakan oleh Glenn Fredly pada tahun 2018, memiliki makna yang dalam tentang perdamaian dan cinta.

Lagu tersebut belum sempat dirilis hingga tahun 2021 ini, itu pun mengambil rekaman dari salah satu pertunjukan live yang dilakukan Glenn Fredly di salah satu kota.

" Saya bilang ini adalah lagu cinta, tapi dari angle atau perspektif yang berbeda," ujar Glenn Fredly di awal lagu.

2 dari 6 halaman

Coba menyimak rangkaian lirik dalam 'Surga Itu Ada', tergambar jelas kegelisahan Glenn Fredly akan suatu kondisi di mana orang-orang terlalu sibuk saling membenci alih-alih saling menyayangi.

Glenn Fredly mempertanyakan banyak hal tentang situasi yang tak kondusif dan penuh konflik dengan mengambil surga sebagai obyek refleksi atas apa yang terjadi.

"Jika surga itu ada, mengapa benci yang kau tanam?" senandung Glenn Fredly di awal lagu.

      View this post on Instagram

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredlymusik)

3 dari 6 halaman

Lagu 'Surga Itu Ada' diciptakan oleh Glenn Fredly sendiri dan diproduseri oleh Rayendra Sunito, drummer band The Bakuucakar yang biasa menjadi pengiring Glenn di setiap pertunjukan.

Saat ini 'Surga Itu Ada' sudah bisa dinikmati di semua platform music streaming. Video liriknya juga tersedia di kanal YouTube Musik Bagus Indonesia dengan footage yang diambil dari dokumentasi pribadi istri Glenn Fredly, Mutia Ayu.

4 dari 6 halaman

Seperti kata Glenn Fredly di awal, lagu ini diciptakan khusus untuk kita yang percaya akan kekuatan cinta yang bisa menimbulkan perdamaian.

" Lagu ini saya persembahkan untuk orang-orang yang percaya bahwa yang namanya cinta itu mengalahkan segala bentuk macam kebencian yang ada," tutur Glenn Fredly.

5 dari 6 halaman

Sudah mendengarkan lagu Glenn Fredly - 'Surga Itu Ada'? Kalau belum, langsung mainkan lagunya di tautan berikut ya!

Beri Komentar