Lagi Masuk Angin saat Hamil? Jangan Buru-Buru Minum Obat, Atasi dengan Cara Ini yuk Moms

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 3 Agustus 2020 17:30
Lagi Masuk Angin saat Hamil? Jangan Buru-Buru Minum Obat, Atasi dengan Cara Ini yuk Moms
Apa aja ya itu?

Masuk angin memang membuat tubuh merasa nggak nyaman ya Moms. Apalagi selama kehamilan. Saat hamil kita nggak disarankan untuk secara sembarangan meminum obat Moms.

Lalu, gimana nih bila kita mengalami masuk angin? Nah, Moms bisa coba mengatasinya lebih dulu dengan berbagai cara yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini. Apa saja itu?

1 dari 5 halaman

Minum Teh Jahe

Teh Jahe © Diadona

Jahe ini punya berbagai manfaat Moms. Selain sifatnya yang menghangatkan, jahe juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan melawan virus serta bakteri penyebab infeksi.

Di Indonesia, jahe juga dikenal sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan masuk angin, termasuk juga pada ibu hamil Moms. Karena, jahe ini bisa membantu menghilangkan gas berlebih pada perut.

Nah, Moms bisa minum teh jahe yang dicampur dengan madu. Tapi ingat ya Moms, meskipun sehat tetap jangan berlebihan ya mengonsumsinya.

2 dari 5 halaman

Pakai Mentol sebagai Obat Gosok

Mentol ini bisa Moms gunakan untuk mengatasi rasa mual saat masuk angin. Moms bisa menggosokannya di bagian dada, bawah hidung, leher atau dimana pun yang diperlukan.

Nggak hanya memberikan sensasi hangat, aromanya pun bisa mengurangi pusing dan mual. Tapi perlu diperhatikan ya Moms agar nggak sampai masuk ke tubuh obat gosok ini.

3 dari 5 halaman

Konsumsi Sayuran

Ilustrasi Ibu Hamil Makan Sayur © Diadona

Seperti yang kita tahu, sayuran punya segudang manfaat Moms. Nah, sayuran hangat juga bisa lho Moms jadikan sebagai cara untuk mengatasi masuk angin selama kehamilan.

Moms bisa mengolahnya menjadi sup dengan menambahkan ayam kampung untuk membantu tubuh lebih hangat dan berstamina. Nah, dengan menghirup sup ayam ini bisa jadi salah satu alternattif mengatasi flu dan masuk angin karena kaya akan nutrisi.

4 dari 5 halaman

Buat Minuman dari Lemon dan Madu

Kombinasi madu dan lemon baik Moms untuk mengatasi flu maupun masuk angin selama kehamilan. Nggak hanya saat masuk angin, minuman ini juga bisa Moms konsumsi saat sehat karena bisa membantu meredakan sakit tenggorokan dan vitamin C dalam lemon bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Lalu gimana caranya? Moms bisa mencampur satu sendok madu dengan satu sendok jus lemom ke dalam segelas air hangat. Aduk sampai tercampur rata ya Moms. Mudah banget kan?

5 dari 5 halaman

Istirahat Cukup

Ilustrasi ibu hamil tidur © Diadona

Istirahat yang cukup bisa jadi cara mengurangi gejala masuk angin juga Moms. Dengan istirahat, bisa membuat tubuh ibu hamil lebih nyaman dan nggak terlalu banyak bekerja.

Nah, itu dia Moms sederet cara yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi masuk angin selama kehamilan. Semoga membantu ya Moms.

Beri Komentar