Gaya Asuhnya Kerap Dihujat, Ria Ricis Acuh Lantaran Sudah Diberi Ijin Sang Suami

Reporter : Kurnia
Jumat, 31 Maret 2023 10:59
Gaya Asuhnya Kerap Dihujat, Ria Ricis Acuh Lantaran Sudah Diberi Ijin Sang Suami
Jadi, ini bukan hanya pilihan Ria Ricis ya, Diazens

Bukan hal baru jika Ria Ricis menuai hujatan dari warganet soal gaya mengasuh sang buah hati, Cut Raifa Aramoana.

Mulai dari membawa Moana ke tengah laut tanpa pelampung hingga mengajari bayi berusia 8 bulan itu salto, terus menjadi perdebatan netter.

Tampak acuh dengan hujatan warganet, Ria Ricis akhirnya menjelaskan jika olahraga gym dinilai aman dan diperbolehkan untuk bayi.

1 dari 4 halaman

" Sekolahnya begitu. Dari usia enam bulan sudah boleh masuk sekolah di situ. Karena kan dia melatih motorik, kinestetik, melatih fokus," kata Ria Ricis yangdikutip dari acara FYP TRANS7 pada Jumat, (31/3/2023).

Lebih lanjut lagi, soal MPASI yang diberikan Ricis kepada Moana pun sempat menuai kritikan tersendiri. Menurutnya, pembberian MPASI kepada Moana adalah arahan dokter. YouTuber ternama itu mengaku jika ia tidak akan memutuskan hal itu sendirian karena takut terjadi apa-apa.

Ria Ricis juga mengungkapkan bahwa bagaimana caranya mendidik Moana sepenuhnya adalah izin dari sang suami, Teuku Ryan. Dia tidak pernah melangkahi suaminya dalam hal merawat Moana.

2 dari 4 halaman

Selaras dengan Ria Ricis, Teuku Ryan pun membenarkan jika dirinya telah memberikan izin soal gaya asuh sang istri terhadap anaknya.

" Enggak, dia selalu izin aku, 'Moana gini gini boleh enggak?' Kalau oke, aku izinin," ujar Teuku Ryan.

Teuku Ryan juga menerangkan jika gaya asuh mereka adalah keputusan bersama yang diambil untuk kebaikan sang buah hati.

3 dari 4 halaman

" Hmm sama-sama sih, semuanya itu sama-sama, nggak ada yang nekat Ricis juga. Dia selalu izin aku, misalkan contohnya sekolah kayak jungkir balik, itu kan izin juga kan," ungkap Teuku Ryan.

" Aku bilang 'Gak papa, boleh, yang penting kan ada gurunya,' jadi enggak bisa ambil keputusan sendiri. Dia istriku selalu izin sama aku," sambung Teuku Ryan.

Jadi, semuanya sudah jelas ya, Diazens. Bukan hanya pilihan Ria Ricis, tapi gaya asuh Moana adalah pilihan bersama.

Beri Komentar