Dara Arafah Curhat Sempat Dirundung Satu Sekolah, Bahkan Gurunya Juga Ikutan

Reporter : Yoyok
Jumat, 31 Maret 2023 13:08
Dara Arafah Curhat Sempat Dirundung Satu Sekolah, Bahkan Gurunya Juga Ikutan
Hal ini dikarenakan Dara Arafah dibilang memiliki tato.

Tidak ada yang menyenangkan dalam bullying, terutama bagi korban. Korban bullying akan merasakan trauma yang teramat sangat bahkan hingga ia tua.

Lalu, bagaimana kalau kamu pernah dibully satu sekolah? Hal ini yang sempat dirasakan selebgram Dara Arafah ketika duduk di bangku SMA.

1 dari 6 halaman

Dara Arafah sempat dibully satu sekolah hanya karena ia dituduh memiliki tato yang ternyata adalah hena.

" Waktu SMA aku pernah di-bully satu sekolah gara-gara aku difitnah sama kakak kelas aku, aku dibilang pakai tato padahal itu hena. Memang dasar. Itu mereka enggak tahu trend atau apa gitu mungkin saat itu kakak kelas aku tinggal agak di pelosok mungkin," ucap Dara Arafah yang dikutip dari channel Youtube BUND Lifetainment.

7 Potret Dara Arafah saat Kunjungi Aceh © Diadona

2 dari 6 halaman

Kakak kelasnya tersebut langsung lapor ke seorang guru. Sayangnya, guru tersebut tidak memastikan terlebih dahulu ke Dara, malah menyebarkan gosip tersebut ke seluruh sekolah.

" Disebar sama guru aku tersebut, sampai di hari Rabu kan sekolah aku ada ngaji, satu sekolah harus ngaji, semua ada di masjid, masjid sekolah aku gede, itu diumumin di situ. Dibilang, 'Assalamualaikum, mau ada peringatan, ada adik kelas anak baru dari kelas 7 (mungkin maksudnya kelas 10) dia pakai tatooooo!' ha ha," ucap Dara.

3 dari 6 halaman

Saat pengumuman tersebut diucapkan, semua mata tertuju pada Dara Arafah. Dara Arafah yang merasa terintimidasi langsung kabur sambil menangis.

" Aku langsung, 'Ha? gue?' Aku netesin air mata karena merasa terintimidasi. Gue nangis, gue berdiri, benar-benar kayak sinetron. Ini satu sekolah ya bayangin, bukan satu angkatan, satu sekolah tuh banyak banget. Mereka lihatin aku, aku berdiri, netesin air mata, aku balik badan, lari, pergi dari masjid, aku pergi ke tempat orang Kristen ibadah, ha ha ha," sambungnya.

Dara Arafah Berhijab © Diadona

4 dari 6 halaman

Dara pun kejadian bullying kepadanya tersebut kepada mamanya. mamanya yang tak terima langsung menghampiri ke sekolah.

" 'Bapak yang fitnah anak saya ya? anak saya dibilang pakai tato? iya?' 'Enggak Bu, saya dengar dari kakak kelasnya aja', Pokoknya enggak terima nyokap gue anaknya digituin. Gurunya bilang 'Iya Bu, makanya kalau didik anak yang benar' Wah mama aku makin ngamuk lagi," cerita Dara.

5 dari 6 halaman

Sayangnya, bullying terhadap dirinya dari guru tidak berhenti di situ. Bahkan, Dara Arafah memergoki seorang guru yang sedang membicarakannya.

" Eh besoknya makin di-bully lagi sama guru aku. 'Itu ibunya Dara, sudah sekolah gratis, marah-marah, memang kita digaji apa sama dia? sekolah sana di swasta ngapain di negeri!'. Dia enggak tahu di belakangnya ada aku," ucap Dara Arafah.

Beri Komentar