Gak Mau Menyusahkan Orang Saat Meninggal, Oki Setiana Dewi Sudah Siapkan Kafan, Keranda, Hingga Foto

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 14 Agustus 2020 11:37
Gak Mau Menyusahkan Orang Saat Meninggal, Oki Setiana Dewi Sudah Siapkan Kafan, Keranda, Hingga Foto
Oki Setiana Dewi sudah siapkan kebutuhannya jika meninggal.

Oki Setiana Dewi merupakan artis yang dikenal berkat perannya dalam film "Ketika Cinta Bertasbih". Sejak awal kemunculannya di dunia hiburan, Oki memang sudah berhijab dan mendalami ilmu agama.

Dalam video yang diunggah di channel Youtube The Hermansyah A6, Oki dan suaminya diundang ke rumah Ashanty untuk ngobrol bareng. Pada kesempatan itu, Oki pun mengungkapkan bahwa dia nggak ingin merepotkan orang lain saat meninggal dan sudah menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan saat dirinya suatu saat meninggal.

1 dari 4 halaman

Merasa dekat dengan kematian

Oki Setiana DewiOki Setiana Dewi © Youtube / The Hermansyah A6

Oki bercerita bahwa ibunya pernah mengalami penyakit autoimun dan harus dirawat di rumah sakit. Pengalaman itu membuat Oki menyaksikan sendiri banyak kematian di sekitarnya.

" Ibu kan pernah sakit autoimun itu parah banget, Bun. Jadi pernah dalam kondisi yang dirawat di rumah sakit hampir 3 bulan dan kita udah menyaksikan berbagai macam kematian dalam 3 bulan itu pasti ada dong yang meninggal. Jadi itu yang membuat kita merasa deket banget gitu dengan kematian," kata Oki pada Ashanty.

2 dari 4 halaman

Nggak ingin menyusahkan

Oki Setiana DewiOki Setiana Dewi © Youtube / The Hermansyah A6

Hal itu yang membuat Oki sudah menyiapkan kebutuhan yang diperlukan saat dia meninggal. Selain itu, hal ini juga permintaan dari ibunya sendiri.

" Itu yang menyebabkan, ini juga request dari ibu karena ibu tinggal sama kita. Pada akhirnya kita harus, jangan nyusahin deh, kain kafan udah disiapin, ibu tuh lucu nih kalau mau foto, fotonya yang ini ya udah disiapin kalo misalnya mau meninggal," ungkap Oki.

3 dari 4 halaman

Sudah siapkan keranda juga

Oki Setiana DewiOki Setiana Dewi © Youtube / The Hermansyah A6

Selain menyiapkan kain kafan dan juga foto, Oki juga sudah menyiapkan keranda. Hal itu dia lakukan agar nggak menyusahkan orang lain.

" Kain kafan udah disiapin, terus buat keranda supaya nggak ribetin orang kita buat pintu yang luas. Rumahnya plong aja supaya pengajiannya enak, rumah samping masjid , kayak gitu-gitu," kata Oki.

4 dari 4 halaman

Sudah dipikirkan dari sebelum beli rumah

Oki Setiana DewiOki Setiana Dewi © Youtube / The Hermansyah A6

Ashanty pun penasaran apakah hal semacam itu sudah dipikirkan oleh Oki sebelum memutuskan membeli rumah. Secara langsung Oki pun membenarkan hal itu.

" Itu udah dipikirkan dari sebelum beli rumah gitu ya?" tanya Ashanty.

" Iya karena kan memang itu tadi ya karena kita udah ngeliat depan mata berbagai macam kematian," jawab Oki.

Gimana menurut kamu?

Tonton selengkapnya di sini:

 

Beri Komentar