Gak Kaleng-Kaleng, Taqy Malik Berikan Emas Antam untuk Mas Kawin Sherel Thalib?

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 19 Oktober 2020 11:45
Gak Kaleng-Kaleng, Taqy Malik Berikan Emas Antam untuk Mas Kawin Sherel Thalib?
Taqy Malik akhirnya resmi melepas statusnya sebagai duda.

Mantan suami Salmafina Sunan ini menikah dengan Serell Nadirah di Batam, Minggu (18/10/2020) sore.

Akad nikah Taqy Malik dan Serell Nadirah dilangsungkan usai Ashar sekitar pukul 15.30 WIB. Pernikahan berlangsung khusyuk dengan keluarga kedua mempelai yang hadir.

1 dari 3 halaman

Mahar

Hari Ini Resmi Jadi Suami Istri, Berikut Potret 7 Bahagia Taqy Malik dan Sherell Talib © Diadona

Di momen sakral itu, Taqy Malik tampak gagah mengenakan busana serba putih, dan tak lupa mengenakan masker. Sementara itu, Serell Nadirah mengenakan gaun pengantin yang serasi dan menggunakan pelindung wajah.

Pria yang dikenal sebagai penghafal Alquran dan juga pengusaha ini menikah dengan Serell Nadirah dengan mahar berupa cincin berlian, dan emas antam seberat 48 gram.

" Saya nikahkan dan saya kawinkan Serell Nadirah putri kandung saya kepadamu, dengan emas kawinnya sebentuk cincin berlian dan emas antam 48 gram, tunai!" Ucap ayahanda Serell selaku wali nikah.

2 dari 3 halaman

Emas Antam

Taqy Malik © Diadona

" Saya terima nikah dan kawinnya Serell Nadirah binti Faruk Muhammad dengan maskawin tersebut tunai," sahut Taqy Malik dalam satu tarikan napas.

Bagi kamu yang belum tahu, emas antam adalah emas batangan murni standar 99,99%. Harga emas antam kini, bisa mencapai Rp 1.008.000 per gramnya, jadi tinggal dikalikan saja ya, 48 gram dengan harga emas antam itu.

3 dari 3 halaman

Masa Lalu dengan Salmafina

Salmafina dan Taqy Malik © Diadona

Taqy Malik pernah menikahi putri pengacara, Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, pada September 2017. Tak lama setelah menikah, Taqy kembali ke Kairo, Mesir untuk melanjutkan studi di Al-Azhar, sementara Salmafina tetap di Indonesia.

Setelah berpisah dari jarak dan waktu, keduanya menghadapi berbagai masalah hingga Taqy Malik menjatuhkan gugatan cerai pada November 2017. Pengadilan Agama Jakarta Barat akhirnya resmi memutuskan ikatan pernikahan Taqy dan Salmafina pada Februari 2018.

Moga, pernikahan Taqy Malik kali ini bisa langgeng sampai akhir khayat ya.

Beri Komentar