Romantisnya 10 Lagu Rhoma Irama, Dijamin Bikin Pacar Baper!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 19 Oktober 2020 11:17
Romantisnya 10 Lagu Rhoma Irama, Dijamin Bikin Pacar Baper!
Raja Dangdut, Rhoma Irama kerap menciptakan lagu romantis, yang akan membuat insan yang mendengarkannya jadi terbawa perasaan, alias baper dalam bahasa gaul anak muda.

Lagu romantis Rhoma Irama sering terdengar di konser dangdut di manapun. Biasanya lagu ini dinyanyikan secara duet.

Penyanyi bernama asli Raden Oma Irama ini mengawali karir bermusiknya bersama band Gayhand pada tahun 1963. Sebelum namanya besar bersama band Soneta, Rhoma Irama juga tergabung dalam grup Orkes Melayu bernama Chandraleka dan EL Sitara.

Baru pada tahun 1973 Rhoma membentuk bandnya sendiri, Soneta Band, yang terus membuat namanya melambung sampai sekarang.

Konon, Sang Raja Dangdut ini sudah menciptakan kurang lebih 1000 lagu selama karir bermusiknya, melansir dari berbagai sumber, berikut 10 lagu Rhoma Irama, yang sangat romantis dan membuat hati jadi baper!

1 dari 10 halaman

1. Ani

Rhoma Irama © Diadona

Lagu ini dibawakan oleh Rhoma Irama sebagai soundtrack film. Tokoh Ani dalam film Rhoma adalah Yati Octavia. Rhoma Irama dan Yati Octavia kerap menjadi pasangan di sejumlah film ternama. Menjadi salah satu pasangan yang diidolakan anak muda saat itu.

2 dari 10 halaman

2. Mutiara Hidupku

Fragmen lirik yang bisa dijadikan kalimat gombal kekinian seperti, " Besarnya gunung tak sebesar cintaku padamu...Kau tempat berhibur dalam kesedihan. Kau tempat berteduh dalam keletihan." Aduhaaaii.

3 dari 10 halaman

3. Kusayang Padamu

Lagu ini dibawakan oleh Rhoma dalam film 'Begadang' yang rilis tahun 1978. Lirik yang bisa membuat pasanganmu merasa baper ialah, " Cintaku pada dirimu aduhai tak akan beku, walau sampai tua nanti cintaku tak kan terbagi.cintaku tidak akan terbagi."

4 dari 10 halaman

4. Kata Pujangga

Rhoma Irama © Diadona

Lagu ini kembali populer di sebuah acara televisi di bulan Ramadhan. Ridho Rhoma, anak Rhoma Irama, kembali menyanyikan lagu ini dengan aransemen lebih modern.

5 dari 10 halaman

5. Hatimu Hatiku

Lagu ini dibawakan oleh Rhoma yang berduet dengan Camelia Malik dalam film Nada-Nada Rindu yang tayang pada tahun 1987. Potongan liriknya seperti ini, " Pertama kali ku memandangmu, pertama kali ku mengenalmu. Ternyata cinta juga bisa tumbuh walau baru pertama kali bertemu." Cie, cinta pada pandangan pertama nih?

6 dari 10 halaman

6. Bahtera Cinta

Lagu ini dibawakan oleh Rhoma berduet dengan Diva Dangdut Elvy Sukaesih di sebuah acara televisi.

Sepenggal lirik Bahtera Cinta yang bisa bikin pasangan baper ialah, " ...Cintaku takkan pernah berubah, masa demi masa. Kita berdua takkan pernah berpisah baur dalam cinta."

7 dari 10 halaman

7. Malam Terakhir

Rhoma Irama © Diadona

Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang menghabiskan malam terakhir pertemuan mereka sebelum berpisah. Bagian dari lirik juga digunakan untuk menutup telepon, haduduuh.. Begini nih penggalan liriknya, " Kita akan berjumpa di saat bahagia di saat malam pesta perkawinan kita." Atau bagian ini, " Mengapa hatiku berkata-kata seakan-akan berbisik bahwa kita tidak akan berjumpa lagi. Kepergianku hanya untuk kembali, kita berpisah untuk berjumpa lagi."

8 dari 10 halaman

8. Cuma Kamu

Penggalan lirik lagu dengan irama melayu ini bisa dijadikan bahan untuk merayu kekasih hati, " Cuma kamu sayangku di dunia ini. Cuma kamu cintaku di dunia ini. Tanpa kamu sunyi kurasa dunia ini." Ciee.

9 dari 10 halaman

9. Pertemuan

Lagu ini dibawakan oleh Rhoma Irama berduet dengan Rita Sugiarto. Bagian lirik yang dapat membuat puisi untuk pasangan terutama bagi kamu yang sudah lama LDR, dan akhirnya bertemu. " Cinta yang selama ini masih terpendam Tercurah sudah penuh dengan kemesraan."

10 dari 10 halaman

10. Syahdu

Lagu ini dibawakan oleh Rhoma di tahun 80-an, ia berduet dengan Rita Sugiarto. Sepenggal Lirik Lagu Syahdu yang bikin baper ini nih, " Bila kamu di sisiku hati rasa syahdu. Satu hari tak bertemu hati rasa rindu."

Lagu bisa juga jadi bahas cinta, malah bisa lebih menyentuh hati, lho! Hafalin mulai sekarang deh!

Beri Komentar