Nggak Melulu Soal Romance, 7 Drama Korea Ini Ajarkan Cara Mencintai Diri Sendiri

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 4 September 2020 21:50
Nggak Melulu Soal Romance, 7 Drama Korea Ini Ajarkan Cara Mencintai Diri Sendiri
Makna self love ini bisa kamu dapatkan di 7 rekomendasi drama di bawah ini.

Drama Korea memang terkenal dengan alur ceritanya yang unik dan bikin nagih buat ditonton. Apalagi adegan romantisnya yang suka bikin penonton ikut deg-degan.

Tapi, nggak hanya menciptakan suasana romantis pemerannya untuk dinikmati penonton. Ada beberapa nilai kehidupan yang bisa dipetik dari drama Korea. Beberapa drama Korea di bawah ini juga mengajarkan kita untuk mencintai diri sendiri loh!

1 dari 7 halaman

She Was Pretty

Drama Korea She Was Pretty © Diadona


Drama yang rilis tahun 2016 ini wajib masuk list drama yang mengajarkan cara untuk mencintai diri sendiri. Hwang Jung Eum, Park Seo Joon dan Siwon Super Junior menjadi tokoh penting di drama She Was Pretty.

Drakor ini menceritakan Kim Hye Jin yang diperankan Hwang Jung Eum sulit mendapatkan pekerjaan karena penampilannya. Apalagi ia bukan lulusan dari universitas ternama.

Di sinilah cara Kim Hye Jin menghadapi berbagai kesulitan dalam hidupnya yang diajarkan pada penonton. Ia menghadapinya dengan semakin percaya diri, menemukan cinta serta pekerjaan apa yang selama ini diinginkan.

2 dari 7 halaman

It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay © Diadona


Seperti yang kita tahu, drama It's Okay to Not Be Okay sangatlah populer dengan tema mental illness yang diangkat. Seo Ye Ji yang berperan sebagai Ko Mun Yeong digambarkan dengan karakter penulis buku dongeng cantik yang sukses namun dihantui oleh ibunya yang menyebutnya seorang monster.

Sedangkan Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Moon Gang Tae memiliki watak harus selalu membantu orang, terutama kakaknya yang punya keterbelakangan mental. Sayangnya, ia menganggap kebaikannya tidak cukup selama ini sebab merasa ibunya tidak mencintainya.

Hingga akhirnya kedua tokoh ini bertemu dan hidup bersama dengan kakak Gang Tae, yaitu Moon Sang Tae. Ketiganya belajar menerima dan mencintai diri sendiri.

3 dari 7 halaman

My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea My ID is Gangnam Beauty © Diadona


Drama Korea yang diangkat dari webtoon ini diperankan oleh Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo ASTRO sebagai pemeran utama. Drama ini mengangkat tema operasi plastik yang marak dilakukan, khususnya Korea Selatan.

Cerita yang dibawakan ringan, momen romantisnya pun terasa relatable. Namun, makna untuk belajar mencintai diri sangat berarti. Kita juga diajarkan untuk nggak menilai seseorang hanya dari penampilan fisiknya saja.

4 dari 7 halaman

When the Camellia Blooms

Drama Korea When the Camellia Blooms © Diadona


Drama When the Camellia Blooms ini rilis pada tahun 2019. Ceritanya yang unik menjadi favorit banyak orang, sebab ia menggabungkan genre rom-com, slice of life dan thriller.

Drama ini mengisahkan seornag ibu tunggal bernama Dong Baek yang harus menghidupi anaknya. Nggak hanya itu, ia juga harus menghadapi pembunuhan berantai yang mengincarnya. Di sini kamu akan diajarkan untuk mengubah pandangan soal hidup. Bagaimana berpacaran sehat dan tetap mencintai diri sendiri.

Saking kerennya drama ini, di acara penghargaan memanangkan banyak kategori loh! Mulai dari Best TV Show on Digital Terrestrial Television, Best Actor (Kang Ha Naeul), Excellence Award Actor (Kang Ha Naeul), Excellence Award Aktris (Gong Hyo Jin) dan masih banyak lagi.

5 dari 7 halaman

Perfume

Drama Korea Perfume © Diadona


Drama Perfume ini dijamin bikin perutmu sakit karena ngakak terus. Tapi, meski begitu pesan tentang self love juga diajarkan di sini. Bagaimana seorang ibu paruh baya bernama Min Jae Hee yang mengalami banyak masalah.

Hidupnya hancur ketika tahu suaminya selingkuh. Padahal, ia sudah mengorbankan segalanya. Hingga suatu saat, ia mendapat sebuah perfum misterius yang membuatnya tampil kembali muda. Lewat drama ini kamu diajak untuk mencintai diri sendiri tanpa pandang umur.

6 dari 7 halaman

Was it Love?

Drama Korea Was it Love? © Diadona


Kdrama Was it Love ini mengisahkan tentang seorang wanita yang sangat bersamangat namun menutup diri dari hubungan asmara. Ia bernama Noh Ae Jeong yang diperankan Song ji Hyo.

Selama 14 tahun, Noh Ae Jeong memutuskan untuk menarik diri dari hubungan cinta. Hal ini dilakukannya demi membesarkan putri semata wayangnya serta untuk mengembangkan karir.

Namun, takdir justru berkata lain. Ia bertemu dengan empat pria yang siap memberikan hatinya untuk Ae Jeong. Inilah saatnya Ae Jeong untuk memberi kesempatan kedua pada dirinya untuk menerima dirinya dan kembali hidup bahagia dengan cinta.

7 dari 7 halaman

Fix You

Drama Korea Fix You © Diadona


Nah kalau drama Fix You ini merupakan serial terbaru yang rilis di awal tahun 2020 kemarin guys. Drama ini juga dikenal dengan judul 'Soul Mechanic" atau 'Soul Repairer" .

Drama yang diperankan oleh Shin Ha Kyung dan Jung So Min ini bercerita tentang para psikiate yang berusaha membantu pasien gangguan mental sembuh. Fix You mengangkat tema mental health yang diharapkan bisa mengurangi stigma buruk tentang gangguan mental.

Kamu diajak mencintai diri sendiri di drama ini guys. Soalanya mencintai dan menerima diri sendiri itu penting banget buat kesehatan fisik maupun mental.

Dari ketujuh drama di atas, mana aja nih yang sudah kamu tonton?

Beri Komentar