Tokoh Malaikat Kematian Menghiasi 10 Drama Korea Ini, Bikin Penonton Malah Kesemsem!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 5 September 2020 11:08
Tokoh Malaikat Kematian Menghiasi 10 Drama Korea Ini, Bikin Penonton Malah Kesemsem!
Ya cuma di drama Korea ini lah sosok malaikat maut gak nyeremin.

Ada berbagai genre dan plot menarik yang disajikan drama Korea. Nggak heran, kalau penggemar Kdrama nggak pernah bosan dengan cerita yang disajikan Drama Korea. Mulai dari romance, thriller, komedi sampai fantasi.

Nah, biasanya di drama fantasi tokoh yang diperankan ada berbagai macam. Mungkin bagi kita nggak mungkin, tapi di drama Korea bisa saja kamu bertemu dengan tokoh-tokoh misterius termasuk Grim Reaper atau Malaikat Maut.

Nggak selalu seram kok guys, di drama Korea berikut ini kamu justru bakala kesemsem sama pesona Grim Reaper.

1 dari 10 halaman

49 Days - Jung Il Woo

Jung Il Woo (49 Days) © Diadona


Kalau ngomongin malaikat pencabut nyawa, sosok Jung Il Woo dalam drama 49 Days sangat melekat. Drama fantasi tahun 2011 ini sukses bikin gregetan dan baper karena alurnya yang epik.

Bedanya dari drama-drama di atas, malaikat pencabut nyawa di sini bukanlah grim reaper, melainkan Scheduler. Soalnya tugas malaikat hanya menunggu menjemput jiwa seseorang untuk ke kehidupan selanjutnya.

Nah Jung Il Woo di sini berperan sebagai malaikat maut yang harus membawa Ji Hyun diperankan oleh Nam Hyu Ri. Ia merasuki tubuh Yi Kyung yang diperankan Lee Yo Won karena putus asa dan ingin bunuh diri.

2 dari 10 halaman

Goblin - Lee Dong Wook

Goblin - Lee Dong Wook © Diadona


Selain cerita antara Goblin dengan Ji Eun Tak sang pemeran utama, kisah masa lalu Lee Dong Wook yang menjadi malaikat pencabut nyawa nggak kalah serunya dalam drama ini. Bahkan ternyata kisahnya di masa lalu masih ada benang merahnya dengan Kim Shin sang Goblin yang diperankan Gong Yoo. Ia pun bertugas mengambil nyawa Ji Eun Tak yang diperankan Kim Go Eun.

Sosok Grim Reaper dalam drama Goblin bergaya dengan pakaian serba hitam dan topi besar. Malaikat pencabut nyawa ini tidak akan terlihat manusia jika memakai topi dan bisa menyamar jadi manusia biasa saat topi dilepas. Saat bekerja, ia akan membawa kartu dan isinya profil jiwa yang akan dijemput.

3 dari 10 halaman

Hi! School: Love On - Kim Sae Ron

Drama Korea Hi! School: Love On © Diadona


Kim Sae Ron menjadi lakon utama wanita dalam drama ini. Ia merupakan seorang malaikat pencabut nyawa junior. Drama bertema sekolah ini menceritakan bagaimana kehidupan dua anak laki-laki yang diperankan Woo Hyun dan Sung Yeol yang berdampingan dengan malaikat maut.

Sang malaikat maut suka sekali menonton drama Korea dan melihat kehidupan manusia. Hingga suatu ketika ia bisa menyamar menjadi manusia dan diberi nama Seul Bi. Mereka bertiga pun memiliki kehidupan anak sekolah yang nggak biasa karena akan terkuak hal-hal yang selama ini menjadi rahasia.

4 dari 10 halaman

Hi! School: Love On - Lee Chang Joo

Lee Chang Joo - Hi! School Love On © Diadona


Masih di drama Hi! School: Love On nih guys, nggak hanya Kim Sae Ron yang menjadi seorang malaikat maut. Ada peran malaikat maut senior yang diperankan Lee Chang Joo sebagai Chun Byung Chul.

Ia merupakan senior sekaligus teman Seul Bi. Awalnya ia menentang Seul Bi menjadi manusia seutuhnya sebab ia menaruh hati pada malaikat maut tersebut. Chun Byung Chul pun menyadari, harusnya dia nggak punya perasaan pada junior sekaligus temannya itu.

5 dari 10 halaman

The Miracle We Met - Kai EXO

The Miracle We Met - Kai EXO © Diadona


Sedikit berbeda dari malaikat kematian lainnya, Kai EXO di drama The Miracle We Met juga menjadi sosok malaikat maut. Namun, ia adalah seorang dewa yang tugasnya menjemput arwah manusia yang telah tiada.

6 dari 10 halaman

Arang and the Magistrate - Han Jung Soo

Arang and the Magistrate - Han Jung Soo © Diadona


Kalau sosok malaikat kematian di drama Arang and the Magistrate ini beda dari yang lainnya loh guys! Drama bertema kolosal ini memiliki sosok grim reaper yang juga pakai pakaian tradisional Korea atau hanbok. Han Jung Soo yang berperan sebagai Moo Young sang grim reaper ini bertugas melawan hantu yang mengganggu kehidupan manusia.

Selain itu, drama dengan 20 episode ini juga dibintangin Shin Min Ah, Lee Joon Ki dan Yop Ah In. Drama ini diadaptasi dari legenda Arang di Korea sana. Ia merupakan seorang anak hakim yang terbunuh karena diperkosa. Arwahnya pun menjadi tidak tenang dan selalu menghantui hakim baru di kota tersebut.

7 dari 10 halaman

The Universe's Star - Ji Woo

The Universe's Star - Ji Woo © Diadona


Mini drama yang berjumlah 6 episode saja ini juga ada sosok grim reapernya guys. Bukan laki-laki, justru malaikat kematian di drama The Universe's Star ini adalah perempuan bernama Byul yang diperankan oleh Ji Woo.

Byul menjadi malaikat kematian di usianya yang baru 19 tahun. Ia meninggal dalam kecelakaan karena menyelamatkan penyanyi yang sedang depresi. Penyanyi dan penulis lagu ini bernama Woo Joo yang diperankan Suho EXO. Tapi akhirnya Woo Joo malah jatuh cinta pada grim reaper.

8 dari 10 halaman

Black - Song Seung Heon

Black - Song Seung Heon © Diadona


Song Seung Hoon menjadi seorang grim reaper bernama Black yang dihukum. Ia pun merasuki seorang detektif dan bekerjasama dengan Ha Ram (Go A Ra).

Ha Ram bisa melihat bayangan kematian dan akhirnya ia dengan Black menyelamatkan hidup manusia. Sayangnya perbuatan mereka ini melanggar hukum langit.

9 dari 10 halaman

Hotel Del Luna - Kang Heong Seok

Hotel Del Luna - Kang Heong Seok © Diadona


Drama yang diperankan IU dan Yeo Jin Goo ini juga nggak lepas dari sosok grim reaper di dalamnya loh! Kalau IU menjadi Jang Man Wol yang hidupnya kekal karena menunggu seseorang, sang malaikat maut justru ada di dekatnya untuk mengantar arwah.

Sosok malaikat kematian di drama Hotel Del Luna ini diperankan oleh Kang Heong Seok. Ia selalu ada di terowongan untuk mengantar arwah yang sudah meninggal ke alam selanjutnya.

10 dari 10 halaman

Angel's Last Mission: Love - L INFINITE

Angel's Last Mission: Love - L INFINITE © Diadona

Nah kalau drama Angel's Last Mission: Love ini sosok malaikat kematiannya diperankan oleh L INFINITE atau Kim Myung Soo yang menjadi lakon utama. Drama bergenre rom-com ini menceritakan kisah cinta antara makhluk berbeda, yaitu manusia dan malaikat.

L menjadi malaikat kematian tampan yang ceroboh. Ia mendapat sebuah misi mencari cinta sejati seorang balerin bernama Lee Yeon Seo yang diperankan Shin Hye Sun. Yeon Seo mengalami kecelakaan yang membuat matanya buta. Tapi L justru jatuh cinta dengan balerina tersebut.

Jadi, mana nih malaikat kematian yang menarik hatimu guys?

Beri Komentar