Emang Bener Semua Dinosaurus Udah Punah?

Reporter : Yoyok
Selasa, 1 September 2020 18:50
Emang Bener Semua Dinosaurus Udah Punah?
Atau masih ada makhluk purba dalam laut yang masih hidup?

Sebelum manusia merajalela menguasai bumi, dinosaurus merupakan spesies yang pertama kali menguasai bumi. Tidak hanya T-Rex, bermacam-macam dinosaurus menguasai seantero bumi.

Namun, akibat jatuhnya meteor ke bumi pada masa purba, dinosaurus menjadi punah. Namun, hal ini masih dipertanyakan.

Banyak yang bilang kalau semua dinosaurus di muka bumi ini telah punah. Ada yang bilang kalau ada dinosaurus yang masih eksis hidup di kedalaman lautan samudra.

1 dari 5 halaman

Masih Ada Dinosaurus yang Masih Hidup

Faktanya, memang masih ada dinosaurus yang masih hidup sampai detik ini. Namun, hewan tersebut bukanlah makhluk laut yang masih diperdebatkan itu lho.

Bahkan lokasi dinosaurus ini sudah diketahui publik. Dinosaurus yang berada di Indonesia ini bernama Komodo.

Ilustrasi Komodo © Diadona

2 dari 5 halaman

Komodo

Dikutip dari Brilio, Komodo merupakan spesies reptil yang hidup sejak zaman purba. Komodo dikatakan termasuk jenis dinosaurus karena telah banyak ditemukan fosil makhluk purba yang strukturnya mirip dengan Komodo.

Komodo dikatakan merupakan dinosaurus terakhir yang masih hidup di dunia ini. Kadal karnivora ini juga nisa dibilang kanibal karena kadang-kadang mereka memangsa anak mereka sendiri.

3 dari 5 halaman

Hanya Ada di Indonesia

Komodo merupakan jenis kadal terbesar yang pernah ada. Tercatat Komodo terbesar memiliki panjang 3,13 meter dan berat 166 kg.

Komodo hanya dapat ditemukan di Indonesia. Komodo dapat kamu kunjungi di Pulau Komodo di Provinsi NTT.

4 dari 5 halaman

Bener Cuma Komodo?

Memang benar Komodo merupakan spesies dinosaurus terakhir yang 'tercatat' masih hidup hingga detik ini. Tapi, para peneliti masih meyakini, selain Komodo, masih ada spesies dinosaurus lain yang masih hdiup.

Ilustrasi Komodo © Diadona

Beri Komentar