Dikira Lumba-Lumba, Paus Pembunuh Malah Dipeluki Pengunjung Pantai! Bercanda sama Maut Ini Mah

Reporter : Riza Umami
Kamis, 9 Juli 2020 18:17
Dikira Lumba-Lumba, Paus Pembunuh Malah Dipeluki Pengunjung Pantai! Bercanda sama Maut Ini Mah
Paus pembunuh nggak ada harga dirinya.

Baru-baru ini sebuah video viral di mana banyak pengunjung pantai memeluk dan menciumi hewan yang dikira lumba-lumba oleh mereka. Padahal itu adalah seekor paus orca atau yang biasa disebut dengan paus pembunuh.

Paus orca ini sebenarnya memang masuk dalam keluarga lumba-lumba karena itu bentuknya hampir sama. Namun, ia memiliki tubuh yang sangat besar sehingga banyak yang menyebutnya sebagai paus. Makanan hewan yang satu ini adalah daging dan biasanya ia memakan singa laut, anjing laut dan sejenisnya.

1 dari 3 halaman

Kejadian ini terjadi di Inobonto, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara pada Rabu, 24 Juni 2020. Seekor paus pembunuh yang memiliki panjang dua meter ini terdampar di pesisir pantai di sana.

Karena sekilas corak paus orca ini hampir sama dengan lumba-lumba, warga pun berpikir bahwa itu adalah lumba-lumba, apalagi itu adalah pertama kalinya mereka melihat seekor ikan besar terdampar di sana.

3 dari 3 halaman

Wah, orang-orang ini kayaknya punya sembilan nyawa ya. Paus pembunuh malah diajakin selfie kayak gitu. Warganet pun langsung membanjiri postingan itu dengan berbagai komentar, berikut beberapa di antaranya.

@suwandirahman21 menulis, " BAR-BAR Level EXPERT" .

@rullbeib_ membalas, " Emang udah ga ada harga dirinya bangsa ikan dihadapan kaum +62."

@saphrii berkomentar, " Predator kyk udah gak ada harga dirinya jaman skrg."

Hal yang unik adalah karena paus orca yang satu ini enggan untuk dilepaskan ke laut lepas. Meski ia sudah diantar sebanyak sepuluh kali ke tengah laut, tetapi ia  malah balik lagi ke pesisir dan bermain-main di sana. Wah, unik banget ya. Kalau ketemu paus pembunuh gitu mau diajakin selfie juga nggak?

Beri Komentar