Dijadwalkan Hari Ini, Sidang Kasus Narkoba Ammar Zoni Ditunda

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 2 Mei 2024 18:59
Dijadwalkan Hari Ini, Sidang Kasus Narkoba Ammar Zoni Ditunda
Majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang perdana ini.

Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjadwalkan sidang perdana terhadap Ammar Zoni atas kasus penyalahgunaan narkoba. Namun sidang perdana ini ditunda. Pantauan detikcom, hingga pukul 14.30 WIB, baik Jaksa Penuntut Umum maupun Ammar Zoni tidak hadir di ruang sidang. Didasarkan ketidakhadiran kedua belah pihak, majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang perdana ini.

1 dari 5 halaman

" Majelis hakim berkesimpulan bahwa kita akan panggil lagi jaksa dan terdakwa bisa hadir dalam sidang secara online," kata Hakim Ketua di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (1/5/2024).

Sidang yang seharusnya beragendakan pembacaan dakwaan oleh majelis hakim ditunda sampai Senin (13/5/2024).

" Senin 13 Mei 2024 kita akan mulai lagi dan minta penuntut umum hadirkan terdakwa secara online," tutup Hakim Ketua.

2 dari 5 halaman

Ammar Zoni Dijadwalkan Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba Hari Ini © Diadona© MEN

Untuk sidang selanjutnya, Ammar Zoni tidak akan dihadirkan secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Mantan suami Irish Bella itu akan menjalani sidang secara online.

" Memang persidangan dilakukan secara online, seperti yang sudah disampaikan semua perkara pidana dilakukan secara daring atau online," ucap Iwan Wardana selaku juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

3 dari 5 halaman

Setelah ditahan selama tiga bulan di Polres Metro Jakarta Barat, Ammar Zoni, dipindahkan ke Rumah Tahanan Salemba sembari menunggu sidang atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Sebagai pengingat, Ammar Zoni untuk ketiga kalinya ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Ammar Zoni diamankan di salah satu apartemen di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada 14 Desember 2023 lalu.

4 dari 5 halaman

Penampilan Terbaru Ammar Zoni © Diadona© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa empat paket sabu dan 1 paket kecil ganja saat penangkapan Ammar Zoni. Saat kasusnya masih di proses di Mapolres Metro Jakarta Barat, Irish Bella mengajukan gugatan cerai, hingga akhirnya kini ayah dua anak itu menyandang status duda.

Akibat terjerat kasus yang sama, Ammar Zoni juga diceraikan oleh Irish Bella dan keduanya sudah diputus cerai oleh majelis hakim Pengadilan Agama Depok.

Beri Komentar