Deretan Kontroversi Alfath Fathier, Mulai dari Tak Akui Anak hingga Kembali Lakukan KDRT

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 14 Juli 2021 13:15
Deretan Kontroversi Alfath Fathier, Mulai dari Tak Akui Anak hingga Kembali Lakukan KDRT
Alfath Fathier kembali jadi perbincangan publik karena kelakuannya.

Alfath Fathier merupakan pemain sepak bola yang belakangan ini ramai jadi perbincangan publik. Bagi kamu yang belum mengenalnya, Alfath Fathier kini berusia 25 tahun dan diketahui bermain untuk Persis Solo dan pernah bergabung dalam Timnas.

Alfath Fathier jadi perbincangan lantaran perbuatan tidak terpuji yang kerap dilakukannya pada pasangan. Tercatat 2 kali namanya dikaitkan dengan kasus KDRT, yakni terhadap Ratu Rizky Nabila serta Nadia Christina.

Berikut adalah sederet kontroversi yang membuat nama Alfath Fathier jadi pergunjingan netizen.

1 dari 6 halaman

1. Lakukan KDRT pada Ratu Rizky Nabila yang sedang hamil

Video Langit Entertainment © Diadona

Ratu Rizky Nabila merupakan penyanyi sekaligus mantan istri Alfath Fathier. Ratu Rizky Nabila diceraikan oleh Alfath Fathier ketika dalam kondisi hamil. Tak hanya itu, Ratu Rizky Nabila secara blak-blakan mengaku jika ia menerima KDRT selama mengandung buah hati mereka.

" Hal-hal kecil, ya kayak misalnya tunggakan rumah. Waktu itu kan gajinya lagi ini ya. Aku udah bilang jangan beli rumah dulu, gak bakalan sanggup nanti bayarnya. Eh dia tetep ambil mungkin pusing. Akhirnya berantem marah. Pada 30 Desember itu paling ringan. Aku dicekik, didorong, dijambak, pada saat kondisi hamil," ujarnya saat berbincang-bincang dengan Nikita Mirzani.

2 dari 6 halaman

2. Drama tes DNA anak Ratu Rizky Nabila

Maia Estianty dan Ratu Rizky Nabila © Diadona

Ratu Rizky Nabila akhirnya melahirkan sang buah hati yang diberi nama Jewanio Rizky Abbaz. Sayangnya, bayi tersebut tidak diakui oleh Alfath Fathier sebagai anaknya. Ia justru menantang untuk melakukan tes DNA.

Sempat tidak mempunyai biaya untuk tes DNA, Ratu Rizky Nabila akhirnya mendapat bantuan dari Maia Estianty. Tanpa diduga, tes DNA tersebut akhirnya dibatalkan karena Alfath Fathier meminta maaf dan mengakui jika bayi yang dilahirkan Rat Rizky Nabila adalah anaknya.

" Aku sudah berusaha, mungkin pihak mereka sibuk. Jadi nggak jadi tes DNA Bunda. Karena dari usaha-usaha, gitu-gitunya tuh susah kontaknya. Tapi Alhamdulillah. Dia bilang ya benar itu anak saya karena mirip wajahnya. Dia mundur dengan semua tuduhan dan tantangan. Tapi yang paling penting dia sudah minta maaf dan pengakuan," ujar Ratu Rizky Nabila pada Maia Estianty.

3 dari 6 halaman

3. Menikahi Nadia Christina yang dituding jadi orang ketiga

Pernikahan Alfath Fathier dan Nadia Christina © Diadona

Tak berselang lama, Alfath Fathier menikahi seorang perempuan bernama Nadia Christina. Kabarnya, Nadia Christina merupakan orang ketiga dalam rumah tangga Alfath Fathier dan Ratu Rizky Nabila.

Pasalnya, Nadia terang-terangan membela Alfath Fathier dan melontarkan tuduhan-tuduhan menyakitkan pada Ratu Rizky Nabila. Dalam podcast Denny Sumargo, Nadia bahkan menyabut jika ia hamil di luar nikah hingga akhirnya terpaksa melakukan nikah siri dengan Alfath Fathier.

" Karena sama sebelumnya (Ratu Rizky Nabila) belum resmi cerai di pengadilan, sambil nunggu istilahnya. Dia (Alfath Fathier) yang menjanjikan (menikah secara resmi). Itu meyakinkan saya. Dia bilang, 'nggak apa-apa ya nikah siri dulu'. Ya udah," ujar Nadia pada Denny Sumargo.

4 dari 6 halaman

4. Lakukan KDRT pada Nadia Christina, istri barunya

Nadia Christina di podcast Denny Sumargo © Diadona

Selama 4 bulan menikah, Nadia mengaku menerima banyak KDRT dari Alfath Fathier. Kejadian yang paling diingat yakni saat ia mengalami gejala covid-19, namun justru disiksa selama 4 jam non-stop.

" Lagi COVID-19 meriang, menggigil, napas aja susah. 15 Juni dihajar dari jam 2 pagi sampai jam 6 pagi nonstop. Dicekik, diremas. Aku ada gejala (COVID-19), dia enggak ada gejala. Jadi enggak sefrekuensi. Aku lagi rebahan yang benar-benar lemas, dia enggak ngerti. Aku digebukin, diludahin" ujar Nadia.

Kejadian inilah yang akhirnya membuat Nadia mantap untuk berpisah dari Alfath Fathier. Ia bahkan ingin bertemu Ratu Rizky Nabila untuk meminta maaf atas perbuatannya di masa lalu.

5 dari 6 halaman

5. Klarifikasi Alfath Fathier soal kesaksian sang istri

Instagram Story Alfath Fathier © Diadona

Mengetahui bahwa dirinya dibicarakan publik, Alfath Fathier pun buka suara. Melalui instagram storynya, Alfath Fathier mengaku jika permasalahannya dengan Nadia sebenarnya sudah selesai.

" Tidak usah cari sensasi dan nama baik, kamu bukan siapa siapa dan saya pun bukan siapa siapa. Bahkan kita sudah sepakat berdamai secara keluarga di tanggal 15 juni, bahkan ada saksi dari keluarga dan juga ada tanda tangan di atas materai dari saya dan anda," tulis Alfath Fathier dalam unggahannya.

Beri Komentar