Demi Menjaga Nama Baik Keluarga, Pria Ini Gantikan Sang Adik yang Kabur Jelang Akad Nikah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 21 Juli 2023 12:11
Demi Menjaga Nama Baik Keluarga, Pria Ini Gantikan Sang Adik yang Kabur Jelang Akad Nikah
Gimana ceritanya?

Baru-baru ini muncul sebuah video yang memperlihatkan seorang kakak rela menggantikan adiknya yang kabur jelang akad nikah. Kejadian ini rupanya terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dilansir dari detik.com, seorang siswa SMA berinisial FA melarikan diri dari rumah karena nggak siap dengan perjodohan yang disiapkan keluarganya. Rencananya, akad nikah tersebut akan diselenggarkaan di kediaman mempelai wanita, pada Sabtu (15/7) lalu.

1 dari 5 halaman

Sepupu pengantin pria, Linda, mengungkap jika FA sudah kabur sejak 3 hari sebelum ijab kabul. Usut punya usut, kedua calon pengantin ini memang masih SMA, namun kedua keluarga sudah buru-buru menikahkan mereka.

" (FA) Masih mau sekolah, dia belum siap (menikah). Apalagi baru SMA kelas satu, makanya menjelang hari pernikahan dia kabur," ujar Linda kepada wartawan.

2 dari 5 halaman

Meski calon pengantin pria kabur, pihak keluarga rupanya tak mau membatalkan akad nikah yang sudah dipersiapkan. Alhasil, mereka pun menunjuk Ahmad Adzyan, kakak FA, untuk menggantikan sang adik.

" Makanya kemarin pas hari ketiga dibicarakan bagaimana usulannya, diusulkan kakaknya, pasti harus ganti kalau FA tidak ada datang sampai hari H," lanjut Linda.

3 dari 5 halaman

Kakak FA diketahui masih menjomblo dan dianggap sudah lebih dewasa untuk membangun rumah tangga. Lagipula, ia juga bersedia menggantikan sang adik demi menjaga nama baik keluarga.

" Inikan kakaknya kebetulan juga masih jomblo, lebih dewasa juga. Apalagi beda beberapa tahun (dengan FA) maka na tanya mi semua keluarga. Apalagi semua persiapan sudah dilakukan, dia juga langsung rela (menikah) demi keluarga," terangnya.

4 dari 5 halaman

Usulan penggantian calon pengantin pria ini rupanya diterima oleh pihak calin pengantin wanita. Itulah sebabnya, acra pernikahan pun diteruskan dan berjalan dengan lancar.

" Na terima ji perempuannya, kita sampaikan sebelumnya sama keluarga perempuan, masa kita mau langsung ke sana (rumah perempuan) beda laki-laki. Pesta di rumah pengantin wanita. Ramai, banyak pengantar," pungkasnya.

Beri Komentar