Cuma Modal Rp150 Ribu, Ibu Penjual Nasi Telur Ini Kaget Kini Bisa Beromzet hingga Puluhan Juta

Reporter : Riza Umami
Jumat, 6 Januari 2023 19:05
Cuma Modal Rp150 Ribu, Ibu Penjual Nasi Telur Ini Kaget Kini Bisa Beromzet hingga Puluhan Juta
Berawal dari modal sedikit ternyata bisa jadi berlipat-lipat hasilnya.

Rezeki setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang jualannya ramai, begitu pula sebaliknya. Ibu berikut ini pun hanya dari jualan nasi telur krispi bisa meraup keuntungan sampai puluhan juta.

Dilansir dari laman merdeka.com (6/1), ibu ini bernama Mbak Yuni yang telah berjualan nasi telur sejak tahun 2007. Warung Pojok Mbak Yuni ini pun sekarang sudah begitu terkenal di kalangan masyarakat Yogyakarta.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari akun YouTube Kawan dapur, ternyata Mbak Yuni memulai usahanya ini dulu dengan modal yang kecil. Tak disangka-sangka, sekarang omzetnya sudah berkali-kali lipat.

Warung Pojok Mbak Yuni ini pun selalu ramai pembeli. Menu andalannya yaitu Nasi Telur Krispi yang jadi favorit banyak orang di Yogyakarta. Nasi telurnya ini pun mempunyai ciri khas tersendiri.

2 dari 4 halaman

Kisah Mbak Yuni © Diadona

Karena selalu ramai pengunjung, biasanya 1 tukang masaknya menggoreng telur di 4 tungku sekaligus. Ciri khas dari nasi telur di Warung Pojok Mbak Yuni ini pun karena telurnya dibuat krispi dan ada keriting-keritingnya.

3 dari 4 halaman

Satu porsi nasi telur krispi di Warung Pojok Mbak Yuni ini dijual dengan harga Rp11 ribu. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan hingga 60 kilogram telur dan juga beras sampai 1 kwintal.

Uniknya, menu nasi telur Mbak Yuni ini rupanya dulu adalah produk gagal. Ia dulu ingin membuat telur seperti di masakan Padang. Ia campur-campur dengan beberapa bahan tetapi hasilnya malah tak jadi seperti masakan Padang dan jadinya seperti telur krispinya sekarang.

4 dari 4 halaman

Kisah Mbak Yuni © Diadona

Tak disangka-sangka, produk gagalnya ini membawa berkah untuknya. Kini, jualannya selalu ramai dan laris pembeli. Sekarang, Mbak Yuni sudah mempunyai 20 orang karyawan di warungnya tersebut.

Awalnya, usaha Mbak Yuni ini hanya bermodal uang Rp150 ribu di tahun 2007. Sekarang, ia pun bisa menghasilkan omzet sampai puluhan juta. Wah, inspiratif banget ya kisah Mbak Yuni ini. Gimana pendapat Diazens?

Beri Komentar