Meski Nilai Mapelnya 43 hingga 60, Siswa Ini Dapat Ranking 1 lho sampai Bikin Netizen Heran

Reporter : Riza Umami
Jumat, 30 Desember 2022 19:16
Meski Nilai Mapelnya 43 hingga 60, Siswa Ini Dapat Ranking 1 lho sampai Bikin Netizen Heran
Nilainya pada di bawah KKM tapi kok bisa peringkat 1 ya?

Menjadi ranking 1 di kelas tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang murid. Ia pun harus belajar dengan keras dan berusaha untuk bisa menjadi juara 1 di kelas seperti itu.

Namun, tidak demikian dengan seorang murid berikut ini nih. Anehnya, dia bisa mendapatkan peringkat 1 di kelasnya meski banyak nilai mata pelajarannya yang di bawah KKM lho.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com (27/12), awalnya kisah murid ini dibagikan melalui akun TikTok @rnxy. Namun unggahan itu kini sudah dihapus tetapi ada yang membagikan ulang seperti salah satunya adalah akun Twitter @convomfs.

Dalam tangkapan layar itu, tampak kalau siswa ini mendapatkan banyak nilai mata pelajaran yang di bawah KKM. Ada yang nilainya 50, 60 dan 66. Uniknya walaupun nilainya jelek-jelek, anak ini masih bisa meraih peringkat 1 dari 23 murid di kelasnya.

2 dari 4 halaman

Terlihat kalau kebanyakan dari nilai mata pelajaran anak ini mendapatkan skor di bawah KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimal yaitu nilai 70. Hal ini tentu saja langsung bikin netizen pada heran.

Nilai Jelek Ranking 1 © Diadona

3 dari 4 halaman

Ada netizen yang penasaran bagaimana nilai murid-murid di kelas tersebut hingga bisa membuat siswa yang nilainya kebanyakan di bawah KKM seperti ini bisa meraih peringkat 1 di kelasnya. Selain itu, masih banyak lagi komentar yang lain

Warganet lain tak habis pikir bagaimana bisa murid yang nilainya di bawah KKM seperti itu bisa jadi ranking 1 di kelasnya. Netizen ini pun membayangkan kalau ia berada di kelas itu, pasti dirinya bakalan peringkat 1 terus.

Beri Komentar