Bukannya Jijik, Pria Ini Justru Tolong Kecoa yang Terinjak Hingga Bawa ke Dokter

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 31 Mei 2021 15:03
Bukannya Jijik, Pria Ini Justru Tolong Kecoa yang Terinjak Hingga Bawa ke Dokter
Pria ini membuktikan bahwa kasih sayang tidaklah terbatas pada spesies tertentu.

Apa yang kamu lakukan jika melihat kecoa? Geli, jijik, atau takut? Sebagian besar orang merasa takut saat melihat kecoa berjalan di dekatnya atau bahkan terbang di sekitar kamu berada.

Serangga yang satu ini memang kerap berada di tempat kotor, sehingga wajar saja jika banyak orang yang merasa jijik jika melihat kecoa. Hingga akhirnya mengusir atau bahkan membunuh hewan tersebut agar tidak mengganggu lagi.

Tapi, tidak semua orang merasakan hal seperti itu saat melihat kecoa. Apalagi saat menemukan kecoa itu dalam kondisi yang sekarat. Salah satunya yang terjadi pada seorang pria yang merasa kasihan saat menemukan seekor kecoa terluka karena terinjak.

1 dari 4 halaman

Menemukan Kecoa yang Terluka

Pria Thailand Menolong Kecoa Terinjak © Diadona

Dilansir dari laman Worldofbuzz, saat menemukan kecoa yang terluka di jalan, biasanya orang-orang hanya membiarkannya saja. Karena apa yang dipikirkan setiap orang kebanyakan sama, kecoa adalah hewan pengganggu. Namun, bagi penyayang hewan, tidak demikian.

Misalnya pria satu ini, yang menemukan kecoa terluka di jalan. Dia tidak membiarkannya begitu saja, tetapi justru menolong kecoa tersebut.

2 dari 4 halaman

Membawa Kecoa ke Dokter Hewan

Pria Thailand Menolong Kecoa Terinjak © Diadona

Diketahui bahwa pria baik yang menolong kecoa tersebut berasal dari Thailand. Dia telah membuktikan bahwa kasih sayang tidaklah terbatas pada spesies tertentu. Bukan saja kepada manusia, tetapi juga pada hewan yang kebanyakan tidak dipedulikan sekali pun.

Ia tidak mengabaikan kecoa itu begitu saja dan meninggalkannya pergi. Tetapi membawa kecoa yang ditemukannya di pinggir jalan untuk dibawa ke dokter hewan terdekat. Kejadian seperti ini tentu saja jarang ditemukan, karena biasanya orang yang ke dokter hewan dengan membawa hewan peliharaan mereka seperti kucing dan anjing.

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Menerima Kasus Kecoa Terluka

Dokter hewan yang dituju oleh pria Thailand itu pun langsung memposting foto-foto kecoa terluka tersebut. Sang dokter menegaskan bahwa membawa kecoa terluka ke dokter hewan bukanlah sebuah lelucon. Bahkan turut dijelaskan bahwa kemungkinan kecoa itu bisa bertahan hidup hanyalah 50/50.

Selain itu, sang dokter juga mengatakan bahwa ini adalah kasusnya yang pertama untuk menangani hewan kecoa yang terluka. Dalam kasusnya ini, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh sang dokter. Ia hanya bisa menempatkan kecoa itu ke dalam wadah oksigen untuk bisa meredakan gejalanya agar bisa memperbaiki kondisinya.

4 dari 4 halaman

Bahkan dokter tersebut juga memperbolehkan orang baik itu untuk membawa kecoa dan merawatnya tanpa ada biaya yang harus dikeluarkan sedikit pun. Walaupun kasus yang ditangani oleh dokter hewan tergolong aneh, namun ia mengatakan bahwa sebelumnya ia juga sudah pernah menyembuhkan berbagai jenis hewan, termasuk kadal dan kodok.

Wah, berhati mulia sekali ya pria ini. Ia mencoba menjadi manusia yang mengasihi sesam makhluk di dunia ini. Respect!

Beri Komentar