Bukan Uang, Bocah 11 Tahun yang Kerja di Bengkel Ini Lebih Pilih Beras Sebagai Upahnya

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 5 Juli 2021 14:03
Bukan Uang, Bocah 11 Tahun yang Kerja di Bengkel Ini Lebih Pilih Beras Sebagai Upahnya
Bocah bernama Hanif itu tampak fokus pada pekerjaannya mengecat meja di bengkel Faeez.

Di saat pandemi Covid-19 ini anak-anak belajar secara online dari rumah. Biasanya jam belajar mereka jauh berkurang dibandingkan saat normal.

Banyaknya waktu luang di masa pandemi ini oleh anak-anak biasanya digunakan untuk bermain di dalam rumah. Sayangnya, karena terlalu lama bermain dalam rumah, mereka akan cepat merasa bosan.

1 dari 5 halaman

Cerita Bocah 11 Tahun Bekerja di Bengkel Dibayar Beras sebagai Upah

Pengguna TikTok asal Malaysia, Faeez Salleh, baru-baru ini mengunggah video seorang bocah lelaki berusia 11 tahun bernama Hanif yang viral di media sosial.

Hanif sering membantu warga kampung halamannya dengan melakukan berbagai pekerjaan ringan yang bisa dilakukannya.

2 dari 5 halaman

 

Salah satunya dia mengecat meja untuk bengkel milik Faeez. Dalam video tampak anak laki-laki itu dengan hati-hati mengecat meja di bengkel Faeez di Penang.

Hanif tampak fokus pada pekerjaannya mengecat meja. Dia benar-benar teliti dalam mengecat meja untuk memastikan pekerjaan yang diberikan kepadanya dapat terlaksana dengan baik.

Yang mengejutkan Faeez adalah sikap Hanif ketika diberi upah. Saat Hanif diberi pilihan dibayar pakai beras atau uang, anak itu memilih beras.

3 dari 5 halaman

@mfs_bengkelbesi

dya mai buat kerja dgn kita,bguih budak nie..kita tya nak duit ka nak beras,dya kata nak beras????????????##MFsBengkelBesi

? bunyi asal - Abeyie_Official ????????

 

Dalam video lainnya, Faeez memuji Hanif yang menurutnya adalah anak yang baik dan rajin. Selain itu dia juga sering menolong orang-orang di kampungnya.

" Dia datang untuk bekerja dengan kami, dan ketika kami bertanya apakah dia menginginkan uang atau beras, dia memilih untuk mengambil beras saja,” kata Faeez.

4 dari 5 halaman

Video itu pun dibanjiri komentar netizen yang juga merasa kagum dengan Hanif. Mereka bertanya apakah bisa memberikan bantuan kepada anak laki-laki itu dan keluarganya.

@mfs_bengkelbesi

Terima kasih semua yang mendoakan dan memberi sumbangan kat adik nie,alhamdulillah..##KongsiRezeki ##MFsBengkelBesi

? original sound - virgo___

 

“ Hanif bosan selama pandemi ini dan saya meminta dia untuk membantu saya di bengkel. Dia memilih beras sebagai upahnya daripada uang karena dia ingin membaginya dengan keluarganya,” kata Faeez.

5 dari 5 halaman

Faeez mengaku jika perilaku yang ditunjukkan Hanif ini sangat jarang ditemui di kalangan generasi muda saat ini. Alih-alih menghabiskan waktu luang dengan bermain gadget atau game di rumah, Hanif lebih suka membantu orang-orang di kampung halamannya.

Beri Komentar