Wanita Turki Ini Klaim Dirinya Orang Tertua Sedunia, Berapa Ya Umurnya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 3 Juli 2021 09:27
Wanita Turki Ini Klaim Dirinya Orang Tertua Sedunia, Berapa Ya Umurnya?
Baru-baru ini, wanita ini bahkan ulang tahun dan bertambah umurnya.

Memang, umur seseorang tidak ada yang tahu. Ada yang kelihatannya sehat-sehat sajaa lalu tiba-tiba jatuh sakit dan meninggal dunia. Namun ada juga yang umurnya sudah begitu tua, namun masih hidup dan aktif menjalani aktivitas sehari-hari.

 

1 dari 4 halaman

Berhubungan dengan hal ini, melansir dari Liputan6.com, ada seorang nenek di Turki yang mengaku sebagai orang tertua di dunia. Wanita ini pada Minggu 27 Juni 2021 baru saja berulang tahun yang ke-119. Sementara dia berdasarkan data, wanita yang bernama Seker Arslan itu lahir pada 27 Juni 1902.

Dari Mirror.uk, Arslan ternyata mempunyai enak anak, sementara cucunya ada 12. Ibu Arslan ternyata dulu hidup sampai 110. Memliki umur panjang ini ternyata diwariskan terhadap Arslan.

 

2 dari 4 halaman

Sementara sang putri, Serap Yueksel, percaya kenapa ibunya memiliki umur panjang karena kebiasaan pola hidupnya. Setiap hari, ibunya tersebut selalu makan mentega, madu, dan keju. Setiap sarapan, ibunya selalu bikin dan makan telur rebus.

" Mentega, madu, dan keju selalu ada di atas meja. Dia biasa membuat yogurtnya sendiri. Dia masih makan telur rebus saat sarapan," jelas Serap.

Hidup panjang seperti saat ini, Serap berpendapat bahwa satu-satunya penyesalan ibunya adalah masih belum meiliki cicit sampai saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Enam bulan lalu, keluarga Arslan tertular covid-19. Mereka pun khawatir terhadap kesehatan Arslan. Namun untungnya mereka kembali sehat dan Arslan baik-baik saja. Hingga pada 27 Juni llu, Arslan berbahagia menghabiskan waktu di hari istimewanya dengan berdoa dan mengenang masa lalu bersama- kerabat-kerabatnya.

Presien Cabang Perempuan Lokal dari Partai Keadalan dan Pembangunan bahwa mengunjunginya. Arslan pun menerimanya dengan hati dan menerima 'selamat ulang tahun' dari Presiden tersebut.

Sementara itu para pejabat setempat berharap di hari ulang tahunnya tersebut, Arslan diakui dunia sebagai orang tertua di dunia, dan mendapatkan gelarnya tersebut. Namun sementara ini pemegang rekot tersebut saat ini adalah orang jepang, Kane Tanaka, lahir pada 2 Januari 1903.

 

Beri Komentar