BIGBANG Resmi Comeback Lewat 'Still Life', Hadirkan Konsep Empat Musim hingga Raih Sejumlah Rekor

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 5 April 2022 09:51
BIGBANG Resmi Comeback Lewat 'Still Life', Hadirkan Konsep Empat Musim hingga Raih Sejumlah Rekor
Udah dengerin lagu dan nonton MV-nya?

Sekian lama dinanti, King of K-Pop, BIGBANG akhirnya resmi comeback ke industri musik Korea Selatan pada 5 April 2022. Lagu sekaligus video musik 'Still Life' menjadi penanda kembalinya BIGBANG usai masa hiatus selama 4 tahun.

Boy group di bawah naungan agensi YG Entertainment ini sukses menjadi perbincangan karena akhirnya comeback. Lagu Still Life memiliki genre soft rock yang menceritakan perjalanan para anggota BIGBANG usai melewati berbagai musim yang panjang.

1 dari 4 halaman

" Musim dingin telah berakhir dan BIGBANG akan datang," tulis akun YouTube BIGBANG.

Lagu ini menghadirkan alunan musik yang lembut sekaligus diiringi dengan lirik yang mendalam. Kabarnya, G-Dragon dan T.O.P ikut berpartisipasi dalam penyusunan dan penulisan lirik.

2 dari 4 halaman

Video musik Still Life yang dirilis pada 5 April dini hari waktu Korea ini sukses masuk jajaran trending. Begitu pula di Twitter, trending topic pun masih dipuncaki dengan hashtag #BIGBANG_StillLife yang menandai momen comebacknya grup yang debut pada tahun 2006 silam tersebut.

Dalam video musiknya, G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung mewakili setiap musim saat mereka menyanyikan lagu tersebut. Comeback kali ini terasa begitu sentimental dan emosional karena terdapat sebuah scene yang memperlihatkan empat kursi berjajar bersama dan satu kursi tampak sendirian dalam scene lain.

3 dari 4 halaman

Meski belum 24 jam dirilis, Still Life dari BIGBANG ini berhasil meraih sejumlah rekor. Hal ini tentunya nggak mengherankan, mengingat antusiasme yang cukup besar dari para V.I.P (penggemar BIGBANG).

Melansir dari Allkpop, Still Life BIGBANG menjadi lagu paling laris di platform QQ Music, platform streaming musik terbesar di China. Selain itu, Still Life juga merajai tangga lagu musik, di antaranya bertengger di Top 5 iTunes Amerika Serikat dan debut di peringkat pertama Worldwide iTunes Album Chart.

4 dari 4 halaman

Tak cukup sampai di situ, Still Life BIGBANG menjadi lagu dari Idol Grup yang tercepat memasuki Top 10 di tangga lagu Melon 24 Hits, yakni hanya dalam waktu tiga jam. Kemudian mendapatkan lebih dari 140 ribu pendengar di Melon dan 44 ribu pendengar di Genie, serta menjadi lagu kedua yang mendapatkan pendengar unik dalam waktu satu jam.


Wah, gimana nih menurutmu?

Beri Komentar