Bella Hadid Dicopot Jadi BA Dior dan Diganti dengan Model Israel

Reporter : Yoyok
Selasa, 7 November 2023 15:33
Bella Hadid Dicopot Jadi BA Dior dan Diganti dengan Model Israel
Banyak yang mengatakan bahwa hal ini dikarenakan Bella Hadid vokal dalam mendukung Palestina.

Konflik anatara Israel dan Palestina kian hari makin memanas. Perhatian dunia pun sedang tertuju pada konflik dua negara ini.

Israel secara terang-terangan warga sipil Palestina dan menimbulkan banyak korban. Tidak hanya orang tua, anak-anak juga jadi korban dalam aksi bombardir Israel ke Palestina. Mirisnya adalah, Israel berdalih menyerang tentara, bukan warga sipil.

Israel pun mendapat banyak kecaman dari seluruh dunia. Tidak sedikit selebriti Hollywood yang mendukung Palestina, salah satunya yang paling getol adalah Bella Hadid.

Karena support Palestina, Bella Hadid diduga dicopot jadi brand ambassador Dior.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Tempo, brand terkenal asal Paris, Dior, mengganti Bella Hadid sebagai BA mereka. Bella Hadid pun digantikan oleh model asal Israel bernama May Tager.

Bella Hadid yang sudah menjadi BA Dior sejak tahun 2016 tampak absen dalam promosi parfum baru brand tersebut yang bernama La Collection Privee. Promosi tersebut menyorot May Tager sebagai model yang akan memimpin kampanye tersebut.

Potret Bella Hadid Tampil Terbuka di Festival Film Cannes © Diadona

2 dari 4 halaman

Sebuah media di Israel menyambut baik pencopotan Bella Hadid sebagai brand ambassador Dior. Media tersebut Dior melakukan sikap yang konsisten dengan negara asalnya, Prancis, yang sejak awal mendukung Israel.

“ Meskipun banyak perusahaan di seluruh dunia menahan diri untuk tidak mendukung Israel secara terbuka, merek internasional Dior telah memilih model Israel May Tager untuk memimpin kampanye mereka, peran yang sebelumnya dipegang oleh Bella Hadid, yang telah lama menjadi pendukung perjuangan Palestina dan kritikus vokal terhadap Israel. Israel,” tulis media lokal Israel tersebut.

3 dari 4 halaman

Bella Hadid mengakui kalau keputusannya membela negara ayahnya tersebut akan sangat berdampak pada kariernya. Model berdarah Palestina-Amerika Serikat ini tetap teguh untuk tetap vokal mendukung Palestina.

“ Tetapi saya tidak bisa dibungkam lebih lama lagi. Ketakutan bukanlah suatu pilihan. Rakyat dan anak-anak Palestina, khususnya di Gaza, tidak bisa membiarkan kita diam. Kami tidak berani, merekalah yang berani," ucap Bella Hadid.

“ Saya menerima ratusan ancaman pembunuhan setiap hari, nomor telepon saya dibocorkan, dan keluarga saya merasa dalam bahaya,” lanjutnya.

Beri Komentar