Selena Gomez Dikritik karena Putuskan Rehat dari Media Soial Akibat Konflik di Palestina

Reporter : Yoyok
Rabu, 1 November 2023 11:43
Selena Gomez Dikritik karena Putuskan Rehat dari Media Soial Akibat Konflik di Palestina
Selena Gomez merasa dirinya tidak bisa berbuat banyak akan konflik tersebut.

Konflik antara Israel dan Palestina kini sedang memanas. perang kedua negara tersebut memakan banyak korban dari pihak Palestina. Tidak hanya tentara, warga sipil seperti anak-anak hingga orang tua menjadi korban aksi bombardir dari Israel.

Tidak sedikit negara yang mengecam aksi Israel yang tega membunuh warga sipil di Palestina. Banyak netizen kalau ini bukan lagi perang, namun genosida.

Sederet selebriti Hollywood juga ikut menyuarakan suara atas konflik tersebut. Namun, Selena Gopmez malah memutuskan untuk rehat dari media sosial karena hal ini.

1 dari 5 halaman

Hal ini Selena Gomez ungkapkan dalam stories di akun Instagram miliknya.

Stories Selena Gomez © Diadona

2 dari 5 halaman

Berikut ini adalah terjemahan dari caption Selena Gomez tersebut:

Aku rehat dari media sosial karena hatiku hancur melihat semua kengerian, kebencian, kekerasan, dan teror yang terjadi di dunia. Orang-orang disiksa dan dibunuh, dan beragam kebencian lain diarahkan pada kelompok tertentu, itu sangat mengerikan.

Maaf bila kata-kataku tidak akan pernah bisa cukup untuk semua orang, atau sebagai tagar. Aku tak tahan melihat orang-orang tak berdosa terluka. Ini membuatku muak.

Aku berharap bisa mengubah dunia. Tapi satu postingan, tak mampu melakukannya. Dengan cinta, Selena.

3 dari 5 halaman

Dalam stories-nya, Selena Gomez mengatakan kalau dirinya akan rehat atau vakum dari media sosial. Selena mengaku kalau dirinya tidak kuat melihat kengerian yang terjadi dakibat konflik Israel dan Palestina.

Lebih lanjut, Selena mengatakan kalau semua pihak patut mendapat dilindungi, terutama anak-anak. Selena juga berharap konflik tersebut segera berakhir. Di akhir, Selena Gomez merasa tidak mampu untuk mengubah dunia dan menghentikan konflik.

4 dari 5 halaman

Nyatanya, pernyataan Selena Gomez tersebut tidak disambut baik oleh netizen. Banyak yang bali mengkritik mantan kekasih dari Justin Bieber ini.

Alasannya adalah karena Selena Gomez merasa tidak memiliki " power" yang besar, padahal sebenarnya punya. Selena Gomez dikenal sebagai salah satu selebriti dunia dengan jumlah followers terbanyak dunia yang mencapai 430 juta. Banyak netizen yang mengatakan kalau Selena Gomez acuh dan tidak ingin menggunakan powernya untuk membantu warga Palestina.

Beri Komentar