Taylor Swift Resmi Jadi Milyarder, Sudah Masuk Kalangan Konglomerat Multinasional!

Reporter : Nasa
Senin, 30 Oktober 2023 17:23
Taylor Swift Resmi Jadi Milyarder, Sudah Masuk Kalangan Konglomerat Multinasional!
Ngga hanya penggemarnya aja yang makin banyak, kekayaan Swift juga makin melimpah...

Penyanyi sekaligus penulis lagu Taylor Swift, resmi dinyatakan sebagai miliarder. Semua berkat tur suksesnya yang masih berjalan hingga saat ini, The Eras Tour, yang disebut tembus pendapatan bersih US$1,1 miliar.

Variety pada Senin (30/10/2023) melaporkan hasil tersebut merupakan analisis dari Bloomberg News yang menyebut Swift sebagai "konglomerat multinasional dengan basis pelanggan paling setia di dunia"

Menariknya, Bloomberg juga menyebut Swift sebagai "CEO paling karismatik dan kekuatan ekonomi yang signifikan".

1 dari 3 halaman

Berdasarkan hasil analisa mereka, tur 53 lokasi di Amerika Utara yang dilakukan Swift telah menghasilkan pendapatan kotor negara tersebut hingga US$4,3 miliar.

Menurut penghitungan mereka, The Eras Tour mendapatkan lebih dari US$700 juta dari hasil penjualan tiket sejauh ini, dan itu belum termasuk pendapatan dari leg internasional yang akan dimulai bulan depan.

Variety menyebut pendapatan Taylor Swift bahkan bisa lebih tinggi lagi dari yang disebut oleh Bloomberg. Hal itu lantaran Bloomberg hanya menghitung dari pendapatan yang bisa dikonfirmasi atau datanya tersedia secara publik.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)

Dalam menghitung pendapatan Taylor Swift ini, Bloomberg menganalisis nilai katalog musiknya dan lima properti yang ia miliki di dunia, kemudian keuntungan dari penjualan musik, tiket konser, dan merchandise.

Penghitungan inipun disebut sudah memperhitungkan pajak penghasilan, biaya tur, dan perjalanan serta pembayaran pendapatan karyawannya.

3 dari 3 halaman

Sementara itu, Swift masih mungkin akan bertambah pendapatannya seiring dengan penayangan Film The Eras Tour yang masih berjalan setidaknya hingga bulan depan di berbagai negara di dunia.

Tak hanya itu, juga masih ada beberapa pendapatan lain yang baru atau belum dirilis, seperti album 1989 (Taylor's Version) yang baru rilis, atau album reputation (Taylor's Version) dan album debutnya yang belum dirilis.

Congrats ya Mbak Taylor, jadi musisi kesayangan yang tajir melintir...

Beri Komentar