Beda dengan Komeng, Dede Sunandar Hanya Dapat 10 Suara di Pemilu Kali Ini

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 22 Februari 2024 16:03
Beda dengan Komeng, Dede Sunandar Hanya Dapat 10 Suara di Pemilu Kali Ini
Padahal, ia sampai harus menjual dua mobilnya demi bisa duduk di kursi legislatif.

Banyak artis Indonesia yang memutuskan untuk terlibat dalam dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Dari sejumlah artis tersebut, Dede Sunandar adalah salah satu yang terlibat. APakah Dede ingin mengikuti jejak Komeng dan artis lainnya? coba yuk intip cerita Dede demi bisa jadi wakil rakyat.

1 dari 5 halaman

Dalam program " Bukan Umbar Janji" yang dipandu oleh Andre Taulany dan Kiky Saputri, Dede Sunandar berbagi kisah perjuangannya sebagai calon legislatif (caleg). Ia mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan modal sebagai calon legislatif, ia bahkan sampai menjual dua mobil pribadinya.

" (Jual) dua (mobil). Tinggal satu lagi. Itu buat kendaraan saya kemana-mana," kata Dede dalam program televisi TRANS 7 tersebut.

2 dari 5 halaman

Dede Sunandar © Diadona

Meskipun telah menjual mobil untuk mendapatkan modal sebagai calon legislatif, Dede Sunandar menyatakan bahwa tidak ada rasa penyesalan dalam dirinya. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa terdapat pembelajaran berharga yang bisa diambil dari pengalaman ikut serta dalam Pemilu sebagai seorang caleg.

" Tapi gak pernah ada penyesalan. Seperti yang tadi saya sampaikan, tidak ada penyesalan Pak Haji," kata Dede.

3 dari 5 halaman

Tak Seberuntung Komedian Lain, Dede Sunandar Tak Menyesal Jual 2 Mobil Demi Nyaleg © Diadona

Dede Sunandar menambahkan bahwa baginya tidak masalah jika pada akhirnya tidak terpilih sebagai anggota DPRD dalam Pemilu 2024.

" Gak apa-apa kok (gak terpilih). Ada pembelajaran dari situ. (Pelajaran) yang bisa kita ambil adalah gimana caranya kita turun ke bawah ketemu sama masyarakat keluhannya apa. Terus apakah nanti bakal disampaikan ke atasannya lagi atau gimana pun. Kita dapat belajar dari situ," ujarnya.

Nasib Dede Sunandar kini menjadi pertanyaan banyak orang setelah berakhirnya hari pencoblosan. Rasa penasaran muncul karena banyak orang ingin mengetahui jumlah suara yang berhasil diraih oleh komedian berusia 33 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Namun, rupanya nasib tak mujur menghampirinya. Dede hanya bisa mengumpulkan 10 suara dari hasil penghitungan suara, seperti dikutip dari laman resmi KPU. Sementara itu, nasib berbeda dirasakan oleh seniornya di dunia komedi, Komeng. Pria bernama asli Alfiansyah omeng itu sudah mendapat perolehan suara sementara sebanyak lebih dari 1,8 juta

Beri Komentar