Batal Nikah dengan Ayu Dewi sampai Diceraikan Istri Saat Dipenjara, Begini Kisah Hidup Zumi Zola

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 6 Oktober 2020 15:15
Batal Nikah dengan Ayu Dewi sampai Diceraikan Istri Saat Dipenjara, Begini Kisah Hidup Zumi Zola
Zumi Zola sedang berada di titik terendahnya.

Belakangan ini, nama Zumi Zola tiba-tiba ramai diperbincangkan. Bukan tanpa sebab, kabar terbaru Zumi Zola memang cukup miris hingga membuat netizen merasa prihatin.

Banyak yang menilai bahwa hal ini menjadi titik terendah kehidupan seorang Zumi Zola. Lantas, apa saja yang selama ini sudah dihadapinya?

1 dari 6 halaman

Membatalkan pernikahan dengan Ayu Dewi

Ayu Dewi dan Zumi Zola © Diadona

Zumi Zola mengawali karier sebagai aktor di tahun 2000-an. Parasnya yang tampan membuat Zumi Zola mudah dikenali oleh masyarakat.

Beberapa saat kemudian, pria berusia 40 tahun ini kembali menjadi perbincangan lantaran menjalin hubungan asmara dengan Ayu Dewi. Bahkan di tahun 2011 lalu, Zumi Zola mengumumkan akan menikahi Ayu.

Tanpa diduga, Zumi Zola tiba-tiba membatalkan pernikahan tersebut secara sepihak, tepat satu bulan sebelum pernikahan digelar. Di saat persiapan sudah hampir selesai, pembatalan pernikahan ini tentu saja membuat Ayu dan keluarganya sakit hati bahkan sampai menggemparkan masyarakat.

2 dari 6 halaman

Tiba-tiba menjadi bupati dan menikahi wanita lain

Zumi Zola © Diadona

Satu tahun usai berita menghebohkan tersebut, Zumi justru dikabarkan menjadi Bupati di Tanjung Jabung Timur. Seolah tak cukup dengan menjadi bupati, Zumi juga tiba-tiba menikahi seorang perempuan bernama Sherrin Tharia.

Usai menikah, karier politik Zumi ikut melejit. Belum puas menjadi Bupati, Zumi pun maju sebagai Gubernur Jambi pada tahun 2016.

3 dari 6 halaman

Tersandung kasus suap dan masuk penjara

Dicerai Istri dan Idap Diabetes dari Dalam Penjara, Zumi Zola Disebut Minta Dibawakan Alquran © Diadona

Siapa sangka, euforia Zumi sebagai Gubernur tak berlangsung lama. Di tahun 2018, Zumi justru tersandung kasus suap yang membuatnya dinonaktifkan dari jabatan Gubernur Jambi.

Pria bernama lengkap Zumi Zola Zulkifli ini pun harus menerima dijebloskan ke penjara atas kasus suap yang menimpanya.

4 dari 6 halaman

Diceraikan Sherrin Tharia

Zumi Zola dan Sherrin Tharia © Diadona

Malang tak bisa dihindari, setahun usai mendekam di penjara, Zumi harus mengalami kegagalan rumah tangga. Sherrin Tharia, sang istri menggugat cerai pada tahun 2019.

Pasangan yang menikah di tahun 2012 ini pun resmi bercerai pada bulan Agustus 2020 lalu.

5 dari 6 halaman

Mengalami penyakit diabetes

Sudah jatuh tertimpa tangga, penderitaan Zumi Zola pun belum usai. Kini, pria kelahiran Jakarta tersebut dikabarkan mengalami penyakit diabetes. Sherrin sang mantan istri mengaku jika penyakit diabetes itu memang sudah diidap Zumi sejak beberapa saat lalu.

Pengacara Zumi mengaku bahwa belakangan ini, penyakit diabetes yang dialami Zumi pun semakin parah. Penglihatan Zumi disebut-sebut mulai terganggu, karena penyakit diabetes yang dialaminya.

Beri Komentar