Bantuan Tak Kunjung Datang, Kakek di Timika Terpaksa Keluar Rumah dan Menangis 'Saya Lapar'

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 27 April 2020 19:30
Bantuan Tak Kunjung Datang, Kakek di Timika Terpaksa Keluar Rumah dan Menangis 'Saya Lapar'
Bikin pilu ya dengernya.

Pandemi corona memang membawa banyak dampak tak hanya bagi negara, namun juga masyarakat. Tak sedikit juga warga yang terpaksa harus menahan lapar di tengah pandemi ini. Hal inilah yang juga dialami oleh seorang kakek asal Timika, Papua. Saking laparnya, sang kakek terpaksa harus keluar rumah dan menangis pada petugas.

Video yang memilukan ini diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Dalam unggahan video itu, terlihat sang kakek yang menceritakan keluh kesahnya pada petugas sambil menangis.

1 dari 2 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram    

Rekaman video ini mungkin bisa ditunjukan kepada Bupati Timika supaya pembagian bantuan pemerintah dalam situasi darurat ini bisa di evalusi kembali. . Bapak ini terpaksa harus keluar rumah karena lapar, padahal sebelumnya pemda timika sdh informasikan kalau bantuan pemerintah akan dibagi-bagikan lewat RT, tapi bapak ini kecewa dengan RT krn dianggapnya pak RT tidak bagikan kepada mereka/warga. . Video : Stefen Edward Yawan

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makasar_iinfo) pada

Kakek yang memakai jaket berwarna ungu ini mengatakan dirinya terpaksa keluar karena kelaparan. Bantuan dari pemerintah yang seharusnya sampai ke tangannya juga tak ia dapatkan. Ia pun juga merasa kecewa pada RT yang menurutnya tak menyalurkan bantuan ke warga.

"Saya lapar, saya lapar. RT yang ada tidak boleh mengambil beras, bagi langsung ke keluarga-keluarga. RT itu omong kosong," kata sang kakek sambil menahan air mata.

Menurut keterangan dalam akun itu, sebenarnya Pemda Timika sudah menginformasikan kalau bantuan pemerintah akan dibagikan melalui RT, namun kakek ini merasa kecewa dengan RT di wilayahnya yang seharusnya menyalurkan bantuan pada warga namun malah sebaliknya. Alhasil, ia pun harus kelaparan. 

2 dari 2 halaman

Sampai sekarang masih belum diketahui identitas kakek tersebut dan apakah bantuan datang pada sang kakek. Video ini pun banjir komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang merasa iba melihat kondisi sang kakek yang kelaparan.

" Gak tegaa ya allah," komentar akun @naisarah26.

" 'Saya Lapar' membuat hati hancur setiap mendengar kata2 itu," tulis akun @rina_udiati.

" Ya Allah pengen nangis pas bapaknya bilang saya lapar," komentar akun @anddarty9.

Nggak sedikit juga netizen yang mendoakan agar kakek tersebut bisa segera mendapat bantuan. Seperti salah satunya akun @ananda_tza yang menuliskan, " semoga bapaknya dapat bantuan ya pak amin ya alloh."

Semoga saja kakek tersebut bisa segera mendapat bantuan ya dan pandemi ini segera usai.

Beri Komentar