Jarang Diperhatikan, Ternyata Tidur Sambil Peluk Guling Bikin Badan Sehat Lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 24 Agustus 2020 08:27
Jarang Diperhatikan, Ternyata Tidur Sambil Peluk Guling Bikin Badan Sehat Lho!
Wah, apa aja tuh?

Siapa yang suka tidur sambil peluk guling? Pasti banyak lah ya, meskipun ada sih yang tidak suka. Untuk sebagian besar orang, tidur sambil peluk guling itu rasanya bikin cepat tidur, nyaman jadinya. Tapi ada yang banyak orang jarang perhatikan. Melansir dari Liputan6.com, ternyata tidur sambil peluk guling bikin badan sehat lho!

1 dari 6 halaman

1. Berikan Rasa Nyaman

Salah satu alasan tidur sambil peluk guling bikin enak adalah karena hal ini bisa memberikan rasa tenang dan nyaman ketika tidur. Postur tubuh bakalan relaks, otot dan tulang pun beristirahat dengan baik saat tidur sambil peluk guling.

2 dari 6 halaman

2. Jaga Postur Tubuh

Merelakskan otot dan tulang, tentu tidur sambil memeluk guling berarti juga bisa menjaga postur tubuh. Punggung dan postur tubuh tetap lurus saat berdiri. Bahkan dengan tidur sambil peluk guling menghadap satu sisi, bisa meluruskan bagian belakang tubuh lho! Wah, mantab banget ya? Gak perlu khawatir lagi deh postur tubuh gak bagus!

3 dari 6 halaman

3. Bentuk Terapi

Ternyata tidur sambil peluk guling bisa mencegah keseleo dan sakit pada tubuh. Makanya, kegunaan guling salah satunya adalah sebagai salah satu alat ortopedi. Sedangkan ortopedi adalah penanganan cedera dan penyakit pada sistem muskuloskeletal tubuh, seperti tulang, sendi, tendon, otot, dan saraf. Gak nyangka bakal bermanfaat banget!

4 dari 6 halaman

4. Hilangkan Kebiasaan Mendengkur

Siapa yang sebel kalau ada mendengkur? Ya semuanya lah ya. Kamu pasti juga nggak mau kan punya kebiasaan mendengkur? Mendengkur pun dikaitkan denan beberapa penyakit serius lho, seperti hipertensi dan penyakit jantung koroner.

Tapi dengan tidur sambil peluk guling, kebiasaan mendengkur alias mengorok bisa hilang. Sebab, mendengkur bisa terjadi karena tidurnya telentang alias tak ada pegangan. Dengan tidur sambil peluk guling, kebiasaan tidur mendengkur akan berkurang, bahkan bisa hilang.

5 dari 6 halaman

5. Cegah Sakit Punggung

Tidur sambil peluk guling bisa mencegah bahkan memulihkan masalah puggung, sebut saja skoliosis, tulang belakang melengkung tidak normal.

Pengaruhnya besar untuk posisi tulang belakang jika tidur sambil peluk guling. Selain membuat tulang belakang tulus, juga bisa ringkankan tulang belakang sekaligus tulang pinggul.

Caranya gampang banget, angkat kaki lalu tidur sambil peluk dengan posisi lutut menekuk. Alirain darah pun bakal lancar dari kaki ke jantung!

Beri Komentar