Ayu Ting Ting Pilih Jualan Bakpao Demi Dapat Pemasukan di Tengah Pandemi Corona

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 16 April 2020 16:10
Ayu Ting Ting Pilih Jualan Bakpao Demi Dapat Pemasukan di Tengah Pandemi Corona
Tak hanya Ayu saja yang merasakan dampak adanya virus corona di Indonesia.

Bukan hanya di belahan dunia yang merasakan dampak dari pandemi corona, di Indonesia sendiri juga merasakan dampaknya. Bahkan, tidak sedikit yang harus kehilangan pekerjaan karena adanya virus corona.

Hal ini juga dirasakan oleh pedangdut cantik, Ayu Ting Ting, Ayu merasa mengaku kehilangan pemasukan, sehingga ia harus memutar otak untuk menghasilkan pundi-undi rupiah agar bisa menghidupi keluarga dan anaknya. Salah satunya adalah dengan berjualan bakpao.

1 dari 2 halaman

Jualan Bakpao

Ayu Ting Ting Jualan Bakpao © Diadona

Pilihan Ayu ini terungkap dalam video di saluran YouTube Intens Investigasi yang bertajuk 'Tak Ada Pemasukan Karena Covid-19, Ayu Ting Ting Alih Profesi Jualan Bakpao' yang tayang (15/4) kemarin. Ayu mengungkapkan soal keadaan yang terjadi saat ini.

Ayu seharusnya menggelar konser tunggal dan memiliki jadwal manggung off air, namun semuanya harus ditunda atau dibatalkan karena wabah Virus Corona. Sehingga Ayu memutuskan untuk berjualan bakpao agar mendapatkan penghasilan.

" Ya maksudnya bukan cuma aku aja (yang tidak ada penghasilan). Pastinya dengan adanya sekarang ini banyak yang kehilangan mata pencaharian, jadi semakin berkurang tapi ya mau gimana lagi semua harus dijalanin," jelas Ayu.

2 dari 2 halaman

Work from Home

Ayu Ting Ting Jualan Bakpao © Diadona

Alih-alih hanya berdiam diri, Ayu pun kini giat berjualan bakpao. Ayu menjualnya secara online dengan nama produk Bakpao Viral, bahkan Ayu pun terjun langsung untuk membuat bakpao tersebut.

" Terima orderan walaupun kita gak kerja di luar, kita menghabiskan waktu bekerja di dalam rumah. Work from home," terang Ayu.

Saat ini, bakpao yang dijual Ayu hanya ada satu rasa yakni cokelat. Namun, Ayu akan membuatnya menjadi lebih variatif dengan menghadirkan beragam rasa. Meski kini alih profesi sebagai penjual bakpao, Ayu mengambil hikmah positif, yakni ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan lebih dekat keluarga.

Meskipun imej artis melekat pada dirinya, namun Ayu merasa tak malu untuk menjual bakpao tersebut, dan hal ini dilakukan agar Ayu Ting Ting tetap mendapat penghasilan karena imbas corona. Semangat buat kak Ayu!

Beri Komentar