Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia, Jasad Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Ibunda

Reporter : Kurnia
Kamis, 22 Desember 2022 08:53
Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia, Jasad Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Ibunda
selamat jalan Mak Nyak

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada Rabu (21/12). 

Aminah Cendrakasih mengembuskan napas terakhirnya di usia 84 tahun. Kabar meninggalnya Aminah Cendrakasih dibagikan Rano Karno melalui sosial media terverifikasinya.

1 dari 5 halaman

“ Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih).. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA,” tulis Rano Karno di Instagram.

Setelah dikonfirmasi putri Aminah Cendrakasih, Lala juga membenarkan kabar duka tersebut. Menurut informasi, jasad bintang sinetron lawas itu akan dimakamkan hari ini pukul 10.00 WIB di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Jenazah Aminah Cendrakasih akan berada di satu liang lahat dengan ibunya.

2 dari 5 halaman

" Dimakamkan besok (jam 10 pagi) di Karet Bivak, disatukan dengan ibunya, Mak Wok (Willy Sutinah)," kata Lala di rumah duka kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2022).

Menurut Lala, saat Aminah Cendarakasih meninggal dunia, semua anak-anaknya sedang berada di rumah dan berada di samping pemeran Mak Nyak.

Mak Nyak meninggal dunia setelah melawan penyakitnya selama beberapa waktu terakhir.

3 dari 5 halaman

Selama beberapa tahun, Aminah Cendrakasih hanya bisa terbaring di kasur akibat mengalami kelumpuhan dan kebutaan akibat penyakit glukoma yang dideritanya hingga dikabarkan meninggal dunia pada Rabu malam.

Kabar duka tersebut kemudian dipenuhi doa dan ucapan bela sungkawa. Mulai dari tokoh politik hingga selebriti.

“ Turut berduka cita. Doa terbaik dari kami semua. Terima kasih sudah menghibur masa kecil kami yg penuh warna,” tulis Ridwan Kami.

4 dari 5 halaman

“ Innalillahi wa Innalillahi rojiun … insya allah husnul khotimah.. emak org baik,” sambung Andre Taulany.

Selamat jalan Mak Nyak. Seganap tim dan redaksi Diadona.id turut berduka cita atas kepergian Aminah Cendrakasih.

Beri Komentar