Akun yang Nobatkan Lesti Kejora Jadi Wanita Tercantik di Dunia Ternyata Palsu, Ini Faktanya!

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 25 Desember 2020 11:37
Akun yang Nobatkan Lesti Kejora Jadi Wanita Tercantik di Dunia Ternyata Palsu, Ini Faktanya!
Fakta dibalik akun yang nobatkan Lesti Kejora sebagai wanita tercantik di dunia.

Penyanyi dangdut cantik, Lesti Kejora, baru-baru ini ramai dibicarakan netizen. Masyarakat dibuat heboh dengan kemunculan nama Lesti dalam peringkat wanita tercantik di dunia.

Nggak tanggung-tanggung, Lesti berada di posisi ke-5 sebagai wanita tercantik. Lesti bahkan mengalahkan artis terkenal di dunia seperti Taylor Swift hingga Lisa BLACKPINK.

Setelah menuai banyak pro dan kontra, akhirnya terungkap bahwa akun yang menobatkan Lesti tersebut ternyata adalah akun palsu. Dilansir dari Liputan6, berikut beberapa faktanya.

1 dari 3 halaman

Akun @Dtopbeautyworld adalah palsu

TC Candler merupakan akun yang telah lebih dulu membuat daftar pria dan wanita tertampan dan tercantik di dunia. Hal ini merupakan kegiatan yang mereka selenggarakan setiap tahun.

Dua tahu yang lalu, TC Candler pernah menyatakan bahwa akun Twitter @Dtopbeautyworld adalah palsu. Mereka meniru konsep yang dibuat oleh TC Candler.

" Kami tidak mempersalahkan keberadaan mereka. Namun mereka mencuri logo, branding, foto, dan konsep dari kami. Mereka menipu penggemar untuk mempercayai bahwa mereka ada kaitannya dengan akun kami," tulis TC Candler pada 7 Agustus 2018.

2 dari 3 halaman

Akunnya menghilang

Akun hilang © Diadona

Sudah sejak tahun 2018 TC Candler menyuarakan keberadaan akun-akun palsu tersebut. Namun akun-akun itu masih terus beroperasi dan muncul.

Saat ini akun Twitter @Dtopbeautyworld sudah nggak bisa ditemukan lagi. Bahkan akun Instagram @topbeautyworld yang menjelaskan soal kelayakan Lesti masuk dalam daftar tersebut pun ikut menghilang.

3 dari 3 halaman

Nggak ada nama Lesti dalam daftar TC Candler

Lesti Kejora Jadi Peringkat Lima Top Beauty World, Rizky Billar: Dedek Memang Cantik © Diadona

Sementara itu, TC Candler baru saja mengumumkan nominasi dari daftar wanita tercantik di dunia yang akan mereka buat. Nama Lesti nggak ada dalam daftar TC Candler. Artis Indonesia yang masuk dalam nominasi adalah Raisa, Syifa Hadju, AgnezMo, Citra Kirana, Maudy Ayunda dan Cinta Laura.

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar