Akun Instagram DPR Live, Rapper Korea Selatan Dibanjiri Serangan Netizen Perkara Omnibus Law

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 9 Oktober 2020 10:37
Akun Instagram DPR Live, Rapper Korea Selatan Dibanjiri Serangan Netizen Perkara Omnibus Law
Waduh guys, salah sasaran nih!

Belakangan ini Indonesia sedang gaduh dengan adanya Omnibus Law UU Cipta Kerja yang ditetapkan DPR. Banyak warga Indonesia yang merasa dirugikan dengan adanya kebijakan ini. Sehingga banyak dari mereka yang mengutarakan pendapatnya untuk menolak Omnibus Law.

Sayangnya, pemerintah Indonesia enggan mendengar suara rakyatnya yang mengakibatkan terjadi demo besar-besaran di wilayah Indonesia pada 8 Oktober kemarin. Bahkan, Kpopers juga ikut turun jalan untuk Indonesia. 

Nggak cukup sampai di sana, penyerangan via sosmed pun dilakukan.Tapi sayangnya, kali ini netizen Indonesia salah sasaran. Mereka malah menyerang akun Instagram rapper asal Korea Selatan, DPR LIVE.

1 dari 5 halaman

Netizen Serang Akun DPR LIVE

Netizen Serang Akun Rapper Korea, DPR LIVENetizen Serang Akun Rapper Korea, DPR LIVE © Instagram/ dprlive


Dampak dari Omnibus Law ini berbuntut panjang. Mulai dari protes kontra rakyat Indonesia di media sosial sampai aksi demo besar-besaran di seluruh wilayah pada 8 Oktober kemarin.

Tapi ternyata nggak sampai di sana. Netizen juga menyuarakan kontra mereka di media sosial lewat Instagram, @dprlive. Yap, Kpopers pada tahu dong kalau akun ini milik seorang rapper asal Korea Selatan yang menciptakan banyak lagu-lagu keren.

2 dari 5 halaman

Netizen Serang Instagram DPR LIVENetizen Serang Instagram DPR LIVE © Instagram/ dprlive

" Tolak omnibus law," tulis azizdarmanto.

" PENGALIHAN ISU! TETAP KAWAL #TOLAKOMNIBUSLAW" tulis akun omess.26.

" DPR GA GUNA ANJIM," bahkan ada netizen juga yang nggak segan memaki, seperti akun @aprillynsh.

Nggak sedikit juga yang membanjiri kolom komentar postingan DPR LIVE dengan hashtag #tolakmnibuslaw. Bukan bermaksud pada sang rapper, namun sejumlah netizen salah server pada akun DPR yang dimaksud.

3 dari 5 halaman

DPR LIVE Bingung dan Beri Komentar

DPR LIVE Bingung Dan Beri KomentarDPR LIVE Bingung Dan Beri Komentar © Instagram/ dprlive


Tampaknya, DPR LIVE atau rapper bernama asli Hong Da Bin ini merasa bingung akunnya menjadi ramai. Banyak orang Indonesia yang memberi komentar hashtag dan utarakan kekesalannya di lapak akun Instagramnya.

DPR LIVE pun memberikan komentar, " What's up? :0" di postingan terbarunya.

Hal ini membuat sejumlah netizen memberikan klarifikasi sekaligus meminta maaf pada DPR LIVE karena kesalahpahaman netizen Indonesia.

4 dari 5 halaman

" I'm sorry for some people who comment on your posts. They do not mean to insult you, Here they have misunderstanding, sorry," tulis akun michellmes.

" Nahh its alright nothing wrong, just a couple of people that misunderstanding," akun yasmintrista08_ pun menjawab komentar DPR Live.

Beri Komentar