Akhirnya Terkuak Sosok Perempuan yang Diduga Jadi Inspirasi Ariel Noah di Lagu 'Wanitaku'

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 15 Oktober 2022 15:15
Akhirnya Terkuak Sosok Perempuan yang Diduga Jadi Inspirasi Ariel Noah di Lagu 'Wanitaku'
Butuh waktu 3 tahun hingga lagu Wanitaku bisa selesai.

Tahun 2019 silam, NOAH merilis album baru yang bertajuk Keterkaitan Keterikatan. Dalam album tersebut, ada satu lagu yang menarik perhatian sekaligus mengundang rasa penasaran banyak orang, terutama penggemar. Lagu tersebut berjudul Wanitaku.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2019, Ariel menyebut jika lagu Wanitaku membutuhkan proses pengerjaan yang cukup lama dibanding lagu-lagu lainnya. Ariel mengungkap jika prosesnya bahkan berjalan hingga tiga tahun.

1 dari 5 halaman

Ariel sempat ditanya siapakah perempuan yang menjadi inspirasi lagu tersebut atau untuk siapakah lagu Wanitaku ini dibuat. Ariel mengaku memang ada sosok perempuan yang dimaksud, tapi ia enggan membeberkannya.

" Lagu Wanitaku ini sebenernya dibikin buat siapa?" tanya VJ Laissti, seperti melansir dari Intipseleb.com.

" Ada sosoknya, tapi ga akan bilang-bilang gitu aja," jawab Ariel.

2 dari 5 halaman

Tiga tahun berselang dari perilisan lagu Wanitaku, rasa penasara netizen justru kembali ke permukaan usai viralnya sebuah video TikTok yang diunggah akun @tentangmusikk. Akun ini mengunggah cuplikan videoklip Wanitaku dan potongan bincang-bincang Luna Maya dengan Raffi Ahmad dan mendiang Olga Syahputra di tahun 2009 silam.

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun instagram @jadiberitacom, Luna Maya terlihat menyanyikan potongan lagu yang sangat persis dengan lagu Wanitaku yang dirilis NOAH tahun 2019.

      View this post on Instagram

A post shared by JadiBerita (@jadiberitacom)

3 dari 5 halaman

" Aku udah selesai nih lagunya, tidur dulu ya," cerita Luna Maya ke Raffi dan Olga.

Raffi dan mediang Olga Syahputra lantas meminta Luna Maya untuk menyanyikan lagu tersebut, karena mengundang rasa penasaran dua host ini. Luna pun dengan santai menyanyikannya.

" Apa yang kau cari wanitaku, apa yang kau cari," nyanyi Luna Maya.

4 dari 5 halaman

Netizen pun langsung ramai mengomentari cocoklogi yang dibuat oleh akun tersebut. Melansir dari akun instagram @jadiberitacom, rupanya masih banyak yang berharap Ariel Noah dan Luna Maya bisa bersama.

" 10 tahun baru dikeluarin tuh lagu gokil emang," tulis netizen.

" Emang kita gabisa move on secepat itu yaa 😢😢😢 kapal sdh karam tp fans msh bnyak yg mengharapkan menyatuu," ujar netizen lainnya.

" Gua mikirnya ariel masih menunggu. ... Karna isi lgu ini kek pas banget sama kedaanya sekarang yang si luna pergi mencari sandaran tapi yng sllu kecewa capek gaksi jadi luna... 😢😢😢" komentar netizen di kolom komentar.

" Krn mnrtq emang kebanyakan lagu2 noah dan peterpan inspiransinya itu luna..dulu pas lagi anget2nya mereka deket tau keliatan bgt kok mereka sama2 bucin," analisis netizen lainnya.

Beri Komentar