Abidzar Al Ghifari Merasa Trauma Usai Dilecehkan, Ingin Hati-hati Bergaul

Reporter : Aditia
Selasa, 18 Juli 2023 15:29
Abidzar Al Ghifari Merasa Trauma Usai Dilecehkan, Ingin Hati-hati Bergaul
Kejadian tersebut cukup membekas bagi Abidzar

Abidzar Al Ghifari mengalami pelecehan seksual saat menghadiri acara di sebuah kafe beberapa waktu yang lalu. Pelaku pelecehan tersebut rupanya seorang perempuan. Pelaku disebut memegang salah satu bagian privasi tubuhnya.

Kejadian tersebut membuat Abidzar cukup trauma dan kini makin berhati-hati bergaul dengan seseorang.

"Kemarin kita diundang main di satu cafe mereka sedang ada acara, kami datang ke sana, sampai akhirnya mereka request satu lagu. Sekadar info juga, di panggung itu kita sudah sediain garis batas, cuma emang penontonnya pas dimulai tuh dil uar kendali sampai akhirnya si perempuan ini melakukan aksi memegang bokong gue," jelas Abidzar.

1 dari 2 halaman

Tegur Pelaku

Potret Abidzar Al Ghifari © Diadona

Tak tinggal diam, Abidzar langsung tegur pelaku usai kejadian tersebut. Ia dengan tegas mengatakan pada perempuan tersebut bahwa yang dilakukannya merupakan pelecehan seksual.

Meski menegur pelaku, Abidzar mengaku tak langsung memarahi pelaku karena ia masih menghormatinya sebagai perempuan.

Abidzar pun justru mengucapkan kata maaf sebelum menasehati pelaku tersebut.

" Gue saat itu langsung bilang, kalau laki-laku gue enggak akan bilang itu pelecehan karena mungkin dia bercanda, tapi ini kan perempuan. Di situ tapi gue enggak langsung marah cuma gue langsung bilang, sorry ini pelecehan," paparnya.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Hati-Hati Bergaul

Potret Abidzar Al Ghifari © Diadona

 

Kejadian tersebut cukup membekas bagi pemain Balada si Roy ini yang kini tak ingin begitu sembarangan bergaul dengan siapa pun. Menurutnya, pergaulannya kini harus pilah-pilih agar tak terjadi hal yang sama.

Kejadian yang cukup miris ini membuatnya semakin ketat menjaga diri di mana pun ia berada.

" Pasti sih, maksudnya untuk lebih menjaga diri lagi pasti supaya tidak terjadi kejadian seperti itu lagi. Cuma yang perlu diketahui itu bisa dijadikan pelajaran untuk lebih menjaga hati dan menjaga etika yang lebih baik, karena etika kan mulai dari hati," jelasnya.

 

Beri Komentar