9 Tahun Menanti Momongan, Zaskia Sungkar Beberkan Kondisi yang Halangi Proses Kehamilannya

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 1 September 2020 20:54
9 Tahun Menanti Momongan, Zaskia Sungkar Beberkan Kondisi yang Halangi Proses Kehamilannya
Zaskia Sungkar sempat mengalami kondisi yang menyulitkannya untuk memiliki buah hati.

Menikah sejak 15 Januari 2011, pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar hingga kini belum dikaruniai momongan.

Keduanya mengaku memang sempat menunda kehamilan. Irwansyah mengaku bahwa di awal pernikahan dirinya sedang ingin menikmati masa berdua dengan Zaskia Sungkar sehingga memiliki anak tak menjadi prioritasnya.

"Dulu aku tuh sebenarnya masih suka pacaran, pengen jalan-jalan segala macem. Sampai kita nggak sadar udah 9 tahun. (Kaget) Pas ngelihat Adam Hawa tiba-tiba udah gede-gede banget," tutur Irwansyah.

"Memang ada pasangan yang prioritasnya menikah untuk punya anak, tapi kalau kita lebih nikah biar hepi," tambah Zaskia Sungkar.

1 dari 3 halaman

Irwansyah dan Zaskia Sungkar © Diadona

Ketika akhirnya merencanakan untuk memiliki momongan, rupanya Irwansyah dan Zaskia Sungkar harus dihadapkan pada berbagai ujian. Ujian pertama ditemui saat melakukan inseminasi.

Sebelumnya, di usia pernikahan dua tahun, Zaskia Sungkar sudah sempat melakukan inseminasi buatan, namun belum membuahkan hasil.

" Perbedaannya lumayan jauh dari waktu dua tahun nikah, waktu inseminasi, telurnya banyak sekali dan nggak banyak masalah di rahim. Zaskia sekarang setelah sembilan tahun nikah, jeda tujuh tahun, memang ada perbedaan dari banyak dan besar telurnya," ungkap Irwansyah.

2 dari 3 halaman

Zaskia Sungkar © Diadona

Usaha kedua yang dilakukan adalah dengan melakukan ovarium pickup (OPU), program yang memungkinkan terjadinya seleksi sel telur terbaik untuk kemudian diangkat dan dilakukan pembuahan di luar tubuh.

Proses yang berjalan lancar sempat membuat Irwansyah dan Zaskia Sungkar merasa sangat bersyukur. Namun rupanya masalah belum berhenti, sebab dokter menyampaikan kondisi kurang mengenakkan di rahim Zaskia Sungkar.

" Kia (panggilan Zaskia Sungkar) saya melihat kamu ada polipnya dari hasil USG trans vagina, jadi mustahil untuk hamil karena ini akan panas untuk embrionya," terang Zaskia Sungkar.

Beri Komentar