7 Selebriti Ini Rusak Karirnya di Dunia Entertainment Saat Siaran Langsung

Reporter : Yoyok
Kamis, 11 Juni 2020 18:30
7 Selebriti Ini Rusak Karirnya di Dunia Entertainment Saat Siaran Langsung
Ada yang koki, ada juga yang penyanyi

Membangun reputasi merupakan hal penting bagi seorang selebriti di dunia entertainment. Jika reputasi mereka buru, bisa saja nama mereka tercoreng dan karirnya tamat.

Jika kamu seorang public figure dan ingin menghancurkan karirmu dalam sekejap, banyak cara yang bisa kalian lakukan. Contohnya seperti tampil memalukan saat acara siaran langsung.

Faktanya, ada beberapa selebriti luar negeri yang secara gamblang merusak karirnya di acara live televisi. Kelakuan mereka ada yang disengaja, maupun tidak.

Dikutip dari Watchmojo, berikut ini adalah tujuh selebriti yang merusak karirnya dalam sekejap saat siaran langsung.

1 dari 8 halaman

Janet Jackson

Selebriti yang Rusak Reputasinya saat Siaran Langsung © Diadona

Saat itu, Janet Jackson dan Justin Timberlake sedang tampil di acara Super Bowl ke-38. Saat itu, Justin secara tidak sengaja menarik baju Janet hingga payudaranya tersiar secara live.

Tetapi, masyarakat melihat kejadian tersebut sebagai aksi yang disengaja oleh Janet. Akibatnya, nama seorang Janet Jackson tidak terdengar lagi sejak tahun 2004, atau setelah acara di Super Bowl tersebut.

Janet juga diboikot oleh beberapa konglomerat. Banyak kerugian secara finasial yang diakibatkan aksi memalukan Janet tersebut.

2 dari 8 halaman

Fergie

Selebriti yang Rusak Reputasinya saat Siaran Langsung © Diadona

Fergie yang merupakan anggota grup musik Black Eyed Peas, terpilih menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di NBA All-Star Game 2018. Namun, penampilannya justru menjadi sorotan.

Dalam menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, performa Fergie sedikit aneh dan terkesan sensual. Terlihat pula para pemain NBA dan juga penonton yang sedikit tertawa melihat penampilan Fergie tersebut. Tentu saja penampilan Fergie tersebut menjadi viral dan menjadi bahan olok-olokan netizen.

Setelah acara tersebut, nama Fergie semakin tenggelam dan tak terdengar sama sekali. Ditambah lagi Black Eyed Peas yang mengalami masa hiatus panjang.

3 dari 8 halaman

Paula Deen

Selebriti yang Rusak Reputasinya saat Siaran Langsung © Diadona

Sebelumnya, Paula Deen yang juga seorang koki televisi ini sempat bermasalah dengan mantan pegawainya yang berkulit hitam. Ia dituduh orang yang rasis dan sering sekali menggunakan kata " N" yang sangat tabu di Amerika Serikat.

Bahkan, ia dituntut oleh mantan pegaiwanya tersebut atas kasus rasis dan pelecehan seksual. Dan, dalam persidangan, Paula mengakui kalau ia menggunakan kata tabu tersebut.

Lalu, Paula pun mucnul dalam acara Today untuk meluruskan berita yang beredar. Namun, dalam acara tersebut, ia malah berpura-pura menjadi korban. Dengan tangisan ia berusaha meyakinkan kepada masyarakat kalau kalau dirinyalah korban dalam kasus tersebut.

Akibat muncul sebagai tamu dalam acara live tersebut, program masak Paula seketika dihentikan dan banyak kerja sama yang telah ia buat menjadi batal.

4 dari 8 halaman

Natalia Kills dan Willy Moon

Selebriti yang Rusak Reputasinya saat Siaran Langsung © Diadona

Natalia Kills dan Willy Moon merupakan pasangan suami istri yang menjadi juri di X Factor New Zealand. Saat itu, mereka berdua sedang mengomentari seorang kontestan bernama Joe Irvin.

Namun, komenatr dari dua pasangan tersebut dianggap sebagai aksi bully. Bukannya memberi komentar tentang penampilan Jor, mereka berdua malah mengkritik gaya berpakaian serta model rambut kontestan tersebut.

Gaya dari Joe dianggap mereka berdua terlalu menjiplak Willy Moon. padahal, Joe hanya memakai setelas jas serbah hitam dengan rambut klimis. Pasangan tersebut bahkan mengatakan kalau mereka jijik menatap Joe dengan gaya berpakaiannya.

Tentu saja komentar dua juri tersebut bukanlah kritik yang membangun performa seorang kontestan. Otomatis mereka berdua dikeluarkan dari acara X Factor, dan reputasi mereka tercoreng secara permanen.

5 dari 8 halaman

Sinead O'Connor

Selebriti yang Rusak Reputasinya saat Siaran Langsung © Diadona

Nama penyanyi dari Irlandia ini melejit di tahun 90an. Wanita yang selalu tampil dengan rambut botak tersebut melejit dengan hitsnya yang berjudul Nothing Compares 2 U.

Namun, pada tahun 1992, semua itu sirna. Saat tampil live di acara SNL, ia merobek foto Paus John Paul 2. Alasannay, ia memprotes pelecehan seksual pada anak-anak yang terjadi di gereja Katolik.

Setelah penampilannya tersebut, ia dibenci banyak orang. Karyanya pun juga tidak melesat amat setelah kelakuanya tersebut.

6 dari 8 halaman

Milli Vanilli

Selebriti yang Rusak Reputasinya saat Siaran Langsung © Diadona

Duo RnB Milli Vanilli merupakan grup musik yang terkenal di tahun 80an. Namun, suara mereka ternyata palsu karena Milli Vanilli selalu lip sync.

Hal ini terungkap saat mereka tampil live di MTV dan lagu yang diputar melompati beberapa bagian. Dari sanalah para penonton tahu kalau Milli Vanilli melakukan lip sync.

Setelah kejadian tersebut, nama Milli Vanilli meredup, dan reputasi mereka tercoreng selamanya.

7 dari 8 halaman

Ashlee Simpson

Selebriti yang Rusak Reputasinya saat Siaran Langsung © Diadona

Insiden berikutnya gara-gara lip sync lagi. Saat Ashlee Simpson tampil live di SNL pada tahun 2004, ia tidak sengaja memperlihatkan kalau dirinya sedang lip sync. Lagunya yang diputar berbeda dari yang sebelumnya direncanakan.

Tidak tahu harus berbuat apa, Ashlee nampak bingung di atas panggung dan melengos meninggalkan bandnya. Ia malah menyalahkan bandnya sendiri karena memainkan lagu yang salah.

Setelah tampil memalukan di SNL, karir Ashlee Simpson tamat dan ia kini tidak terdengar lagi.

Beri Komentar