5 Artis Hollywood Ini Karirnya Hancur Seketika Cuma Gara-Gara Sebuah Postingan di Medsos

Reporter : Yoyok
Rabu, 10 Juni 2020 17:31
5 Artis Hollywood Ini Karirnya Hancur Seketika Cuma Gara-Gara Sebuah Postingan di Medsos
Mulai dari cuitan ngelantur sampai haters presiden

Di zaman seperti ini, memposting sesuatu di media sosial merupakan hal yang rutin dilakukan tiap orang layaknya sarapan. Entah itu mempoting foto sendiri, ungkapan sedih, atau hanya sekedar update sedang berada di mana.

Namun, sebuah postingan juga dapat membuat keadaan hidupmu berubah. Apalagi jika kamu doyan memposting hal-hal yang berbau sensitif.

Seorang selebriti merupakan public figure yang tingkah lakunya selalu diperhatikan masyarakat. Maka dari itu, tidak heran jika postingan di media sosial mereka juga diperhatikan publik. Apalgi jika postingan tersebut berbau kontroversi.

Media sosial juga bisa membunh karir seorang selebrit. Ntayanya, beberapa selebriti Hollywood merasakan efek buruk dari media sosial.

Dikutip dari Watchmojo, berikut ini adalah 5 selebriti yang karirnya di dunia entertainment rusak akibat postinga di Instagram.

1 dari 6 halaman

Amanda Bynes

Selebriti dengan Postingan Kontroversi © Diadona

Amanda Bynes merupakan salah satu aktris Hollywood yang cukup kontroversial. Di tahun 2010 ia sempat mengumumkan berhenti dari dunia entertainment, namun masa pensiun Amanda hanya berselang selama satu bulan.

Di tahun 2013, ia menulis cuitan kontroversial di Twitter. Cuitan tersebut menyangkut tentang penyanyi rap terkenal Drake.

Tweet Kontroversial © Diadona

Akibat cuitan tersebut, Amanda mendapatkan banyak respon negatif dari para netizen. Cuitan tersebut dinilai terlalu vulgar dan membuat reputasinya hancur.

2 dari 6 halaman

Iggy Azalea

Selebriti dengan Postingan Kontroversi © Diadona

Penyanyi berbodi seksi ini ternyata sempat melontarkan beberapa cuitan rasis dan homofobik di media sosialnya. Hal ini diketahui sejak ketenarannya memuncak dan orang-orang mengorek cuitan lama dari pelantun lagu Fancy tersebut.

Cuitan-cuitan lamanya tersebut nyatanya sangat berpengaruh terhadap karir bermusik Iggy Azalea. Dia dikeluarkan dari event LGBT di Pittsburgh karena menerima protes dari para kaum gay serta terpaksa membatalkan tur dunianya saat itu.

Album Iggy Azalea di tahun 2019 pun juga tidak bagus-bagus amat penjualannya. Semua orang mengira jika meredupnya karir Iggy Azalea akibat cuitan lamanya tersebut.

3 dari 6 halaman

CeeLo Green

Selebriti dengan Postingan Kontroversi © Diadona

CeeLo Green terkenal dengan lagunya berjudul Forget You di awal tahun 2010an. Ia juga sempat menjadi juri sebuah acara kompetisi menyanyi, The Voice.

Sayangnya, CeeLo dituduh memberikan ekstasi kepada seorang wanita sebelum melakukan hubungan seks. Wanita tersebut mengatakan kalau ia tidak mengingat kejadian apapun yang terjadi di malam bersama CeeLo.

Lalu, CeeLo Green pun menulis cuitan kontroversial yang membuatnya dihujat para netizen.

Tweet Kontroversial © Diadona

Akibat cuitan tersebut, karir bermusik CeeLo Green yang sempat berapi-api kini meredup.

4 dari 6 halaman

Roseanne Barr

Selebriti dengan Postingan Kontroversi © Diadona

Bagi kalian, mungkin nama seorang Roseanne Barr terdengar asing di telinga. Roseanne Barr merupakan pemeran sitkom yang cukup terkenla di tahun 1988-1997. Acara sitkomnya berjudul Roseanne.

Di tahun 2018, sitkom tersebut dimunculkan kembali dengan pemeran yang sama. Namun, versi terbaru dari sitkom tersebut harus gulung tikar lebih cepat dari seri lawasnya.

Hal itu terkait dengan cuitan kontroversial dari Roseanne Barr. Cuitan dari Roseanne tersebut menghina penasihat senior dari mantan Presiden Barack Obama, Valerie Jarret.

Tweet Kontroversial © Diadona

Cuitan tersebut dinilai sangat ofensif dan terlalu rasis untuk diutarakan. Tidak heran jika banyak netizen yang mengkritik Roseanne.

Akibat cuitan tersebut, karir Roseanne hancur seketika. Reputasinya pun kini sudah negatif di mata publik. Bisa dibilang, Roseanne Barr telah diasingkan dari Hollywood.

5 dari 6 halaman

Kathy Griffin

Selebriti dengan Postingan Kontroversi © Diadona

Komedian Kathy Griffin merupakan salah satu selebriti yang tidak menyukai Presiden Donald Trump. Namun, bentuk ekspresi ketidaksukaannya tersebut sudah melampaui batas.

Pada tahun 2017, ia memposting foto yang sangat kontroversial. Postingan tersebut berisi potret dirinya yang sedang memegang replika kepala Donald Trump yang penuh darah.

Tweet Kontroversial © Diadona

Langsung saja Kathy mendapat kritikan negatif dari netizen setelah foto tersebut di posting. Postingan tersebut dinilai terlalu kejam dan horor. Setelah beberapa jam diposting, Kathy mengaku salah dan meminta maaf kepada publik.

Akibat postingan tersebut, Kathy diberhentikan dari banyak event serta tidak menjadi host acara tahun baru milik CNN. Bahkan, Kathy masuk dalam daftar investigasi Secret Service karena dinilai postingan tersebut berbau ancaman pembunuhan kepada Presiden Donald trump. Secara otomatis, reputasi seorang Kathy Griffin hancur akibat postingan tersebut.

Beri Komentar