5 Drakor Ini Mengajarkan Perbedaan Status Sosial Tak Akan Bisa Mengalahkan Kekuatan Cinta

Reporter : Riza Umami
Rabu, 16 September 2020 16:43
5 Drakor Ini Mengajarkan Perbedaan Status Sosial Tak Akan Bisa Mengalahkan Kekuatan Cinta
Apa aja ya?

Ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari drakor yang kita tonton. Hal ini pun berlaku terhadap drakor-drakor genre romantis yang banyak menceritakan tentang hubungan percintaan.

Salah satu pelajaran yang bisa diambil dari sejumlah drakor ini adalah bahwa perbedaan status sosial tak akan bisa mengalahkan kekuatan cinta yang ditunjukkan oleh pemeran utama dalam drakor tersebut. Kira-kira apa aja ya drakor yang mengajarkan kita akan pesan moral tersebut?

1 dari 5 halaman

Boys Before Flowers

Ilustrasi Drama KoreaIlustrasi Drama Korea © asianwiki.com

Siapa sih yang nggak tahu drakor legendaris yang satu ini? Drama ini rilis pada tahun 2009 dan sangat terkenal pada masanya dulu. Drakor ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Lee Min Ho, Ku Hye Sun, Kim Bum dan beberapa lainnya.

Drakor Boys Before Flowers ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Geum Jan Di yang masuk ke sekolah elite karena mendapatkan beasiswa. Di sana, dia berjumpa dengan F4 yang ternyata malah membulinya karena Geum Jan Di berani melawan F4.

Namun, Gu Jun Pyo, pemimpin geng itu dan salah satu anak terkaya di sekolah itu, jatuh cinta pada Geum Jan Di. Meski hubungan mereka tak berjalan dengan lancar karena perbedaan status sosial, tetapi akhirnya keduanya bisa bersatu.

2 dari 5 halaman

Secret Garden

Ilustrasi Drama KoreaIlustrasi Drama Korea © asianwiki.com

Yang kedua ada drakor yang berjudul Secret Garden. Drakor ini rilis pada tahun 2010 dan dibintangi oleh aktor tampan Hyun Bin yang beradu akting dengan Ha Ji-won. Drama bergenre komedi romantis fantasi ini berjumlah 20 episode.

Drakor Secret Garden ini menceritakan tentang seorang pemeran pengganti miskin bernama Gil Ra Im yang tak sengaja bertemu dengan seorang CEO tampan yang arogan bernama Kim Joo Won. Karena suatu alasan, menyebabkan keduanya sampai bertukar tubuh dan dari situlah benih-benih cinta mulai tumbuh. Meski latar belakang keduanya sangat berbeda, tetapi akankah mereka bisa bersama?

3 dari 5 halaman

The Heirs

Ilustrasi Drama KoreaIlustrasi Drama Korea © asianwiki.com

Berikutnya adalah drakor yang berjudul The Heirs. Drakor yang berjumlah 20 episode ini dirilis pada tahun 2013. The Heirs dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Lee Min-ho, Park Shin-hye, dan Kim Woo-bin.

Drakor ini bercerita tentang sekelompok siswa SMA di sekolah elit. Tentu saja mereka berasal dari keluarga yang kaya-kaya. Meski begitu, ada seorang siswi yang bernama Cha Eun-sang, dia adalah seorang pembantu di sebuah rumah mewah.

Secara tak sengaja dia bertemu dengan Kim Tan yang merupakan pewaris Jeguk Group. Kim Tan jatuh cinta padanya, tetapi tentu saja hubungan mereka banyak sekali rintangan karena perbedaan status sosial di antara keduanya.

4 dari 5 halaman

What's Wrong with Secretary Kim

Ilustrasi Drama KoreaIlustrasi Drama Korea © asianwiki.com

Drakor yang berikutnya adalah What's Wrong with Secretary Kim. Drakor ini rilis pada Juni tahun 2018. 'What's Wrong with Secretary Kim' ini dibintangi oleh aktor tampan Park Seo-joon dan aktris cantik Park Min-young.

Drama Korea yang satu ini menceritakan kisah cinta antara seorang wakil ketua di sebuah perusahaan besar dengan sekretarisnya sendiri yang selama ini sudah menemaninya untuk waktu yang lama. Meski status sosial keduanya sangat berbeda, tetapi mereka akhirnya bisa menjadi pasangan yang bahagia.

5 dari 5 halaman

The King Eternal Monarch

Drama Korea The King: Eternal MonarchDrama Korea The King: Eternal Monarch © Soompi

Yang terakhir ada drakor yang baru saja booming beberapa waktu yang lalu yaitu The King Eternal Monarch. Drama ini rilis pada 17 April 2020 yang dibintangi oleh artis ternama Korea yaitu Lee Min-ho dan Kim Go-eun.

Drakor ini menceritakan tentang Lee Gon yang merupakan kaisar Korea. Dia menemukan cara untuk pergi ke dunia paralel di mana di sana dia bertemu dengan seorang polisi bernama Jung Tae-eul. Lee Gon jatuh cinta padanya tetapi tentu saja hubungan mereka ini tidaklah mudah karena selain berbeda status sosial, mereka juga berasal dari dunia yang berbeda.

Nah, itulah beberapa drakor yang mengajarkan kita bahwa perbedaan status sosial ini tak bisa menjadi penghalang untuk kekuatan cinta. Kalau kamu paling suka yang mana?

Beri Komentar