5 Artis Ini Menempuh Pendidikan Sampai Jenjang S3 loh, Hebat Banget!

Reporter : Sofi
Sabtu, 2 Mei 2020 17:47
5 Artis Ini Menempuh Pendidikan Sampai Jenjang S3 loh, Hebat Banget!
Ada yang sampai S2-nya dua kali loh!

Hari Pendidikan Nasional, jatuh pada tanggal 2 Mei. Ini untuk memperingati hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional dan tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Nah untuk memperingatinya, ini ada list dari artis tanah air yang menempuh pendidikannya hingga jenjang S3 loh. Karena sebagian besar artis selalu disibukkan dengan jadwal yang padat di dunia hiburan, menjadikan mereka banyak yang tidak menyelesaikan pendidikan mereka bahkan hanya untuk S1 saja. Berikut adalah artis yang menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang S3 yang dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

1. Alya Rohali

Alya Rohali © Diadona

Puteri Indonesia tahun 1996 ini gak cuma cantik, tapi juga pintar. Dia mendapat Gelar Sarjana Hukum di Universitas Trisakti. Kemudian, mantan None Jakarta 1994 ini melanjutkan pendidikan pascasarjana S2 Magister Hukum dan S2 Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dan kemudian dirinya melanjutkan S3 di bidang kenotariatan.

2 dari 5 halaman

2. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi © Diadona

Aktris cantik ini menyelesaikan pendidikan S2 jurusan Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta pada Maret 2016 lalu. Kemudian, Oki Setiana Dewi melanjutkan kuliah S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Konsentrasi Pengkajian Islam adalah pilihan Oki untuk dikaji sejak September 2016.

3 dari 5 halaman

3. Chyntia Sari

Chyntia Sari © Diadona

Pedanggut Chyntia Sari ini ternyata memiliki riwayat pendidikan yang tinggi. Dia menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Manajemen. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 jurusan Komunikasi, dan pada 2013 dirinya melanjutkan kuliah S3 jurusan Psikologi.

4 dari 5 halaman

4. Marissa Haque

Marissa Haque © Diadona

Istri dari Ikang Fawzi ini lulusan dari S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Marissa kemudian melanjutkan S2 di bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya. Marissa Haque juga menyelesaikan Magister Administrasi Bisnis (MBA) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Pada tahun 2012, Marissa akhirnya mendapatkan gelar doktor di bidang lingkungan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

5 dari 5 halaman

5. Dea Tunggaesti

Dea Tunggaesti © Diadona

Pemain sinetron yang pernah membintangi video klip Sheila On7 ini mendapatkan Gelar Sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Dea Tunggaesti kemudian melanjutkan pendidikan Magister Manajemen di Universitas Gadjah Mada. Gak berhenti di situ, dirinya kemudian melanjutkan kuliah S2 lagi di Perth Austria. Kembalinya ke Indonesia, Dea melanjutkan pendidikan S3 di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Bagaimana menurut kalian? Tulis komentar kalian di kolom komentar ya! Selamat Hari Pendidikan Nasional!

Beri Komentar