40 Kata-Kata Bijak Motivasi Hidup yang Penuh Makna Sebagai Inspirasi

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 7 Oktober 2020 07:41
40 Kata-Kata Bijak Motivasi Hidup yang Penuh Makna Sebagai Inspirasi
Inilah kata-kata bijak motivasi sebagai inspirasi yang penuh pembelajaran.

Dalam hidup, seringkali manusia merasakan jatuh bangun dan pahit getirnya kehidupan. Jadi wajar saja jika kamu merasa kesal, marah, bahkan kecewa dengan kehidupan yang tidak sesuai apa yang kamu harapkan. Sebab, kehidupan memang nggak selamanya bikin senang.

Namun, meski kegagalan dapat membuatmu jatuh dalam putus asa, kamu tetap harus bangkit lagi. Salah satu dorongan yang bisa memberikan semangat lagi dalam hidup ialah membaca kata-kata bijak motivasi.

Kata-kata bijak motivasi ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk melangkah ke masa depan. Selain itu, kutipan tersebut juga mengajarkan kamu untuk kembali bersemangat dan bangkit dari keterpurukan.

Nah, kalau kamu mulai jenuh dan setres dengan kehidupanmu saat ini, berikut Diadona.id lampirkan kata-kata bijak motivasi yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Bijak Motivasi Kehidupan

Kata-Kata Bijak Motivasi © Diadona

Memang masa – masa sulit akan terasa sangat berat apabila kamu harus menyelesaikannya dengan sendirian tanpa adanya dukungan dan semangat dari para teman, sahabat ataupun keluarga.

Meski begitu, jangan sampai kamu merasa jadi orang yang satu-satunya tinggal di bumi ini. Pasalnya ada banyak orang yang juga merasakan hal yang tidak adil dalam hidup. Oleh karena itu, cobalah baca kata-kata bijak motivasi berikut ini untuk memotivasi dirimu.

1. " Kamu laiknya karya seni. Tidak semua orang akan mengerti dirimu, tetapi orang-orang yang mengerti, tidak akan pernah melupakanmu."

2. " Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

3. “ Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain.” - Steve Jobs

4. " Saat kita masih diberi kesempatan bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan."

5. " Jangan hanya bermalas-malasan, jadikan hidup kita lebih bermakna dengan bekerja."

6. " Tak perlu menjadi serba bisa, tekuni salah satu bidang yang Kamu suka dan menjadi hebatlah dengannya."

7. " Harapan dan keinginan ini seharusnya sejalan. Ya sejalan dengan betapa besar usaha yang Kamu lakukan dalam mewujudkannya."

8. " Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin."

9. " Hidup itu membutuhkan perjuangan, karena gak ada satu hal pun yg bisa sukses tanpa sebuah perjuangan."

10. " Orang yang paling sempurna bukanlah orang dengan otak yang sempurna, melainkan orang yang dapat mempergunakan sebaiknya-baiknya dari bagian otaknya yang kurang sempurna."

11. " Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya."

12. “ Dua puluh tahun dari sekarang, kau mungkin lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak sempat kau lakukan alih-alih yang sudah.” - Mark Twain

13. “ Jangan habiskan waktumu memukuli tembok dan berharap bisa mengubahnya menjadi pintu.” - Coco Chanel

14. " Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat mempercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri."

15. “ Tanamkan pada benakmu untuk selalu bangkit meski seberapa banyak Kamu telah terjatuh.”

16. " Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada."

17. “ Syukuri apapun yang kamu miliki saat ini, dan mulailah untuk memperbaiki setiap kesalahan yang pernah dibuat di masa lalu untuk menjadi lebih baik di masa depan.”

18. " Kemuliaan terbesar dalam hidup tidak terletak pada ketangguhan, tetapi dalam bangkit setiap kali kita jatuh."

19. " Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu." - John Ruskin

20. " Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya."

2 dari 2 halaman

Kata Bijak Motivasi Cinta

Kata-Kata Bijak Motivasi © Diadona

Terlepas dari masalah hidup, semua orang yang ada di dunia ini pasti juga membutuhkan sebuah cinta dan kasih. Sebab setiap orang yang hidup pantas untuk mencintai dan dicintai.

Sehingga saat kamu mengalami kegagalan cinta, tidak perlu banyak disesali namun jadikan pembelajaran untuk kedepannya. Seperi kata-kata bijak motivasi tentang cinta berikut ini.

1. “ Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih.”

2. “ Kadangkala dirimu berhenti memberikan sebuah perhatian pada seseorang hanya untuk menyadarkannya akan ketidakhadiranmu akan membuatnya sepi.”

3. " Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu mencipta-kan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan."

4. " Masa depan yang paling cerah akan selalu didasarkan pada masa lalu yang terlupakan, kamu tidak bisa terus hidup sampai kamu melepaskan kegagalan dan sakit hati di masa lalu."

5. " Setelah putus, ingatannya segar dan rasa sakitnya masih mentah. Tetapi setelah beberapa waktu, semuanya memudar dan kamu mulai sembuh."

6. " Aku tak merencanakan untuk mencintaimu, tapi aku bahagia karena telah melakukannya."

7. “ Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh, tetapi berterima kasihlah kepadanya, karena cinta darinya bisa membuatmu lebih kuat dari sebelumnya."

8. “ Seberapa besar pengorbanan yang ia lakukan, maka dari situlah kita akan tahu betapa besar cintanya kepadamu."

9. " Jalan manakah yang mampu mengarahkan kita di dalam begitu banyaknya persimpangan yang dilalui. dan itulah cinta."

10. " Pada akhirnya, cinta yang kau ambil, seimbang dengan cinta yang kau buat." - Paul McCartney

11. “ Menunggu adalah suatu hal yang sangat sulit, namun cinta yang hebat mampu melaluinya.”

12. " Tak perlulah takut akan jatuh cinta, karena suatu saat kamu akan menemui seseorang yang benar – benar bisa membuat hidupmu lebih berwarna daripada sebelumnya.”

13. " Melupakan akan menjadi suatu hal yang sangat sulit karena kita sebenarnya tidak pernah belajar untuk melupakan.”

14. " Jika seseorang tidak peduli bahwa ia kehilanganmu, maka lupakanlah. Ada banyak orang di luar sana yang akan rela mati untukmu."

15. " Jangan pernah menyesali hubungan yang telah berakhir. Jika itu baik, maka itu luar biasa. Jika itu buruk, maka kamu memiliki pengalaman."

16. " Jangan pernah mencintai seseorang yang memperlakukanmu seperti orang biasa.” - Oscar Wilde

17. “ Jarak memang menyiksa, namun bukan alasan untuk mencari pengganti hanya karena ketersiksaan ini."

18. “ Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain."

19. “ Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh tapi berterimakasihlah padanya karena cinta dirimu bisa menjadi lebih kuat dari sebelumya."

20. “ Ketika kamu tidak berniat untuk menikahiku, jangan pernah memberikan harapan padaku."

Itulah kumpulan kata bijak motivasi tentang hidup dan cinta yang bisa menginspirasi dan memotivasi kamu saat merasa gagal. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar