35 Kata-Kata Indah Pemberi Inspirasi dan Memotivasi Agar Hidup Selalu Bahagia

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 10 Oktober 2020 08:11
35 Kata-Kata Indah Pemberi Inspirasi dan Memotivasi Agar Hidup Selalu Bahagia
Inilah kumpulan kata-kata indah untuk keluarga, pacar, dan sahabat yang penuh makna.

Sebagaimana makhluk yang dikaruniai perasaan, kamu pasti pernah merasakan kebosanan. Bosan terhadap rutinitas yang sama, dan tidak ada hal baru dalam hidup. Ibaratnya sebuah jalan lurus dan datar yang akan membuat kamu merasa hambar.

Oleh karena itu, cobalah sesekali untuk membaca kata-kata indah. Sebab, hal ini bisa menumbuhkan motivasi tersendiri dalam kehidupan. Selain itu, kutipan-kutipan tersebut juga memiliki arti sebuah ungkapan yang bisa ditujukan untuk siapapun dan bernada positif.

Bahkan kata-kata indah ini juga bisa disampaikan kepada teman agar ikut termotivasi. Ingat, motivasi berpengaruh besar dalam kesuksesan seseorang dalam belajar atau bekerja. Sehingga, orang-orang dengan motivasi tinggi umumnya memiliki dedikasi dan komitmen dalam meraih cita-cita.

Untuk itu, berikut ini deretan kata-kata ondah untuk memotivasi agar hidup lebih bersemangat dan selalu bahagia, dikutip dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Indah untuk Keluarga

Kata-Kata Indah © Diadona

Memiliki keluarga yang lengkap dan hangat pasti membawa kebahagiaan tersendiri pada diri sendiri. Sehingga tidak ada salahnya kalau kamu mengungkapkan rasa bahagia itu dalam curahan kata-kata indah, seperti contoh di bawah ini.

1. “ Terimakasih untuk semua kenangan hangat yang sudah diberikan, keluargaku tercinta”.

2. " Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari keluarha ialah harta yang tak ternilai, indahnya kebersamaan."

3. " Keluarga yang baik dibagun dengan cinta, dimulai dengan kasih sayang, dan dipelihara dengan kesetiaan."

4. " Lebih baik hidup sederhana tapi bermakna, daripada hidup mewah tapi mengorbankan cinta keluarga."

5. " Sesibuk apapun kamu, sejauh apapun kamu pergi, keluarga merupakan tempat pulang. Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan dengan keluarga."

6. " Jangan pernah merasa sedih ketika ditinggalkan. Karena kamu masih memiliki sahabat dan keluarga yang selalu ada."

7. " Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga."

8. " Sukses itu tak selamanya berkenaan dengan materi, namun yang terpenting adalah bermanfaatnya kita bagi orang lain, terutama keluarga."

9. " Ketika kamu ingin menyerah, ingatlah banyak alasan untuk tidak putus asa. sahabat salah satunya dan terutama tuhan dan keluarga."

10. " Jangan pernah melupakan orang-orang yang sudah membantu saat kita sedang mengalami masalah yang besar. Mereka itu ialah keluarga."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Indah untuk Pasangan

Kata-Kata Indah © Diadona

Cinta memang mudah tumbuh, namun untuk menjaganya tetap mekar itulah yang terpenting. Oleh karena itu, berikut kata-kata indah untuk pasangan yang bisa membuat doi bahagia dan makin cinta.

1. " Kamu adalah bintang di mataku, yang paling bersinar dan yang paling terang. Jelas juga yang paling ku cinta.”

2. " Aku tidak yakin mengapa kamu memilihku, tetapi aku merasa seperti orang paling beruntung di dunia dan aku berharap dapat membuktikan bahwa aku layak mendapatkan keberuntungan ini."

3. " Aku akan mencintaimu sampai bintang-bintang padam, dan ombak tidak lagi bergerak."

4. " Aku sudah mencintaimu sejak awal. Kamu mungkin bertanya mengapa tidak ada orang lain dalam hidupku, dan alasannya adalah kamu."

5. " Aku sepertinya mencintaimu dalam bentuk yang tak terhitung jumlahnya, dalam kehidupan demi kehidupan, di zaman ke zaman selamanya."

6. " Ketika aku menatap matamu, aku tidak melihatmu, aku melihat hari ini, hari esok, dan masa depanku selama sisa hidupku."

7. " Aku mungkin tidak bersamamu setiap saat, tetapi aku ingin kamu tahu bahwa kamu tidak pernah keluar dari hatiku."

8. " Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu."

9. " Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri."

10. " Jika aku harus memilih antara bernafas dan mencintaimu, aku akan menggunakan napas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Indah tentang Kehidupan

Kata-Kata Indah © Diadona

Mencari kebahagiaan sebetulnya tidaklah sulit, karena kebahagiaan datangnya dari diri kita sendiri. Ketika pikiran kamu selalu positif, maka bahagia akan datang dengan mudahnya. Namun, jika memikirkan hal hal negatif, itu hanya akan menghambat dan membuat hidup kita penuh dengan tekanan. Adapun kata-kata indah tentang kehidupan berikut ini yang bisa jadi motivasimu.

1. " Perhatikan hal-hal kecil dalam dirimu, hargai itu, dan kau akan sadar bahwa sesuatu yang kecil dalam dirimu pun sangat berharga."

2. " Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri."

3. " Ingin mengubah orang lain, ubahlah dirimu sendiri karena kebaikan diri akan selalu dilihat orang lain sebagai anutan bicara dan bersikap."

4. " Berhentilah membicarakan keburukan orang lain karena jika kamu lakukan itu, maka kamu tak lebih baik darinya."

5. " Kita kadang lebih ingat tentang menikmati hidup daripada menikmati waktu. Sadarilah, waktu juga penting untuk dimaknai."

6. " Makin bertambahnya usia, harus makin berpikir dewasa karena masalah hidup akan terus berkembang dari tahun ke tahunnya."

7. " Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Allah tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah pada-Nya."

8. " Jangan pernah berputus asa jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap."

9. " Hidup adalah siklus padang surut, berkembang dan bertumbuh hingga akhirnya tiada. Maka isilah hidup sebaik yang kau bisa, sebermanfaat yang kau mampu, sebelum kehidupan itu pergi dan terlepas." - Anonim

10. " Ketika kau melakukan usaha mendekati cita-citamu, di waktu yang bersamaan cita-citamu juga sedang mendekatimu. Alam semesta bekerja seperti itu." - Fiersa Besari

11. " Jika kamu tak melakukan sesuatu dengan hati, jangan lakukan. Jika itu hal yang perlu kamu lakukan, belajarlah untuk melakukannya dengan hati."

12. " Jika kamu ingin seseorang percaya padamu, hal pertama yang harus dilakukan adalah meyakinkan mereka bahwa kamu memercayai mereka."

13. " Upayakan apa pun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekadar pujian."

14. " Seorang optimis memandang pada bunga mawar saja, bukan pada durinya, seorang pesimis merenungi duri, acuh tak acuh pada bunganya." - Kahlil Gibran

15. " Saya percaya bahwa setiap kejadian dalam hidup terjadi dalam kesempatan untuk cinta, bukanlah ketakutan." - Oprah Winfrey

Itulah kumpulan kata-kata indah tentang kehidupan yang bisa menginspirasi dan memotivasi agar hidup selalu bahagia. Tetap semangat dan semoga bermanfaat!

Beri Komentar