40 Kata Romantis yang Indah dan Menyentuh Hati, Dijamin Doi Langsung Baper!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 9 Oktober 2020 07:24
40 Kata Romantis yang Indah dan Menyentuh Hati, Dijamin Doi Langsung Baper!
Inilah kumpulan kata romantis yang bikin pacarmu makin cinta.

Kata romantis yang sering kali diungkapkan oleh pasangan biasanya akan membuat kamu luluh. Apalagi kalau kamu sedang jatuh cinta, tentu saja dunia layak milik berdua, yang lain kontrak!

Wajar saja kok kalau kamu mengalami hal tersebut, sebab dalam dalam cinta memang selalu ada beragam perasaan, mulai dari perasaan senang, nyaman, bahagia, hingga patah hati.

Sehingga, kalau pacarmu sering mengucapkan kata romantis dihadapanmu, itu adalah bukti cinta tulusnya untuk memikat hati kamu. Bahkan, saat ini pun juga banyak pasangan muda yang berlomba-loma untuk memberikan kata romantis kepada seseorang yang dicinta.

Nah, kalau kamu masih bingung kata romantis apa yang akan kamu berikan kepada pasanganmu, langsung saja simak ulasan berikut yang telah kami rangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata Romantis untuk Pacar Tercinta

Kata Romantis © Diadona

Mendefinisikan cinta dengan pasti tidaklah mudah bagi setiap pasangan. Oleh karena itu, kata romantis merupakan salah satu jurus terjitu untuk membuat pasanganmu makin lengket.

1. " Cara terakhir menunjukkan perasaanku adalah melepaskannya. Untuk melihat orang yang kucinta menyanding sosok yang ia damba. Sebab aku lebih suka melihatnya jatuh cinta daripada patah hati."

2. " Hal yang menurutmu biasa saja bisa kukenang selamanya. Momen yang cuma beberapa detik tak dapat kulupakan sampai ujung usia."

3. " Kadang aku mencintaimu dengan sederhana. Ada kalanya pula aku menyayangimu secara brutal dan membabi buta. Persamaan yang harus kaupahami adalah aku selalu mencintaimu bagaimanapun keadaannya."

4. " Kau aman bersamaku. Aku akan menjagamu dari semua yang membuatmu merasa sakit, bahkan jika itu diriku sendiri."

5. " Bersandarlah di pundakku sayang, sampai kamu menemukan titik kenyamananmu. Karena memang sudah tugaskulah membuatmu selalu merasa nyaman."

6. " Mencintaimu hanya membutuhkan waktu 1 detik, tetapi untuk melupakanmu aku membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya."

7. " Rasakanlah cinta, jangan cuma dipikirkan. Tunjukkanlah cinta, jangan sekadar dibicarakan. Tanpa mengalaminya, kita takkan mengerti logika orang jatuh cinta."

8. " Kau bersamaku di titik terendah. Kau adalah yang paling ingin kubahagiakan setelah keluargaku ketika aku mencapai titik tertinggi."

9. " Aku akan kembali. Aku akan mencarimu. Mencintaimu. Menikahimu. Dan hidup tanpa rasa malu." - Robbie Turner Atonement

10. " Aku semakin mencintaimu, karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." - John Keats

11. " Kenyamanan yang kurasakan bersamamu adalah penguatku di hari-hari berat kita. Mencintai dan dicintai tak pernah mudah. Meski begitu, cinta melarang kita untuk menyerah. Cinta menuntun kita untuk berjuang bersama."

12. " Aku mencintaimu. Aku ingin selalu bersamamu. Di setiap langkah, waktu, dan setiap kehidupan, tetaplah bersamaku."

13. " Kehadiranmu di hidupku membuatku berpikir, bahwa aku bisa menghadapi setiap tantangan yang ada dalam hidupku. Terima kasih sayang, karena kamu sudah memberiku kekuatan."

14. " Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama." - Antoine de Saint-Exupry

15. " Cinta tak bisa tiba-tiba ada, seperti sebuah batu. Ia harus dibuat. Layaknya sebuah roti: akan selalu dibuat ulang untuk menghasilkan yang baru." - Ursula K. Le Guin

16. “ Engkau tak akan bisa mencintai karena fisik, gaya berpakaian, sampai jenis transportasi. Engkau akan mencintai dia yang bisa menyanyikanmu sebuah lagu yang cuma kau yang bisa mendengarkannya,” - Oscar Wild

17. " Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."

18. " Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

19. " Jangan mencari cinta, biarkan cinta yang menemukanmu. Oleh karena itulah namanya jatuh cinta, karena kamu tidak memaksakan dirimu untuk jatuh, kamu hanya langsung terjatuh." - Hannah

20. " Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain jauh lebih penting daripada kebahagiaanmu sendiri." - H. Jackson Brown, Jr.

2 dari 2 halaman

Kata Romantis yang Cocok untuk Status di Sosmed

Kata Romantis © Diadona

Tidak diungkiri bahwa cinta ialah sebuah anugerah terindah yang dimiliki oleh manusia. Sebab cinta bisa membuat kehidupan manusia berjalan lebih indah dan bermakna. Bahkan kata romantis yang diungkapkan seseorang pun dapat tercipta karena adanya cinta.

1. " Ada perbedaan antara 'cinta' dan 'suka'. Kalau kau menyukai suatu bunga, kau akan memetiknya. Tapi kalau kau mencintai bunga itu, kau akan merawat dan menyiraminya setiap hari."

2. " Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya." - Stephen Chbosky

3. " Aku tercipta dalam waktu untuk mengisi waktuku, aku juga selalu mengoreksi diriku setiap waktu, dan seluruh waktu dalam hidupku kugunakan untuk mencintaimu."

4. " Ketika jarak memisahkan kita berdua maka hanya satu yang harus selalu kamu ingat, yaitu aku akan selalu menjaga perasaan cintaku untukmu."

5. " Meski aku bukan orang pertama, kedua, dan ketiga dalam hatimu, aku harap bisa menjadi yang terakhir dalam hati dan hidupmu”

6. " Menjalin hubungan bukan berarti tanpa ada pertengkaran. Kita bertengkar, tapi setelah itu kita saling memaafkan dan mencintai satu sama lain, lebih dari sebelumnya."

7. " Aku menyusuri rindu, sebuah teluk kecil di sudut matamu, yang selalu kusinggahi saat menatap wajahmu."

8. " Tidak ada senja hari ini. Tidak ada pertemuan yang harus diakhiri. Mungkin semesta punya skenario lain untuk ini. Dan rindu, kali ini hanya bisa dirasakan sendiri."

9. " Kupikir dengan terbiasa, cinta akan tumbuh meranggas menutupi lubang di hati. Sayangnya yang meranggas justru berduri. Pada akhirnya aku sakit sendiri."

10. “ Dan sudah lama diketahui bahwa cinta tidak bisa diukur dalamnya hingga saat berpisah” ? Khalil Gibran

11. " Dalam cinta memang tidak semulus yang kita bayangkan, karena selalu ada saja yang menghalangi kita di tengah jalan. Tapi justru di situlah ada yang namanya pengorbanan dalam cinta."

12. " Cinta itu sederhana, sesederhana mencintai kamu dengan apa adanya. Karena cinta memang hadir untuk saling melengkapi, agar cinta bisa menjadi sesuatu yang sempurna."

13. " Seseorang yang memiliki keras hati konon katanya tidak memiliki cinta yang murni, maka dari itu berilah cinta yang tulus untuk hati yang keras. Karena hati yang keras hanya dapat diluluhkan oleh cinta."

14. " Menjadi cinta pertama memang sangat indah, tetapi akan lebih indah jika kamu bisa menjadi cinta terakhirku."

15. " Cinta memang selalu menjadi hal yang paling indah, selalu menjadi hal yang menyenangkan dan membahagiakan."

16. “ Cinta membuatmu menemukan sisi-sisi tersembunyi dari seseorang, bahkan yang mereka tidak sadari, dan yang tidak pernah terpikirkan oleh mereka untuk disebut indah” –Wild Awake, Hilary T. Smith

17. " Aku memudahkan pertemuan Sebab adanya perpisahan jauh lebih mudah. Apalagi mampuku, selain menahanmu sedikit lebih lama. Sebab kau berhak pergi secepat yang engkau mau."

18. " Jika pertemuan untuk perpisahan aku tak bisa bertahan menjadi kawan jika pertemuan untuk menjadi teman seperjalanan aku akan bertahan lebih dari sekedar rasa nyaman."

19. " Saat kau memeluk, rupanya malam tak sempat menutup pintu, pantas saja bintang-bintang berkedip menghitung jumlah ciumanmu."

20. " Percayalah bahwa yang telah diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah untuk bersyukur dan menjaganya."

Itulah kumpulan kata romantis yang menyentuh hati untuk pacar tersayang yang bisa kamu ungkapkan menyesuaikan dengan suasana yang kamu alami. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar