30 Kata-Kata Mutiara Cinta Sejati, Romantis dan Menyentuh Hati

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 2 Oktober 2020 09:12
30 Kata-Kata Mutiara Cinta Sejati, Romantis dan Menyentuh Hati
Inilah kata-kata mutiara cinta untuk ekspresikan rasa cintamu buat doi.

Bagi sebagian orang yang sedang dimabuk cinta, mungkin merasa sulit untuk mengekspresikan emosinya melalui kata-kata. Sebab, cinta sejati bisa membuatmu merasa 'lemah'. Mulai dari mulut tak bisa berbicara, perasaan dan tubuh yang begitu tersiksa, hingga pikiran tak bisa berjalan jernih seperti pada umumnya.

Padahal, ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk mengungkapkan rasa cinta tersebut, satu di antaranya melalui kata-kata. Dengan kata-kata mutiara cinta, kamu pun bisa mengekspresikan isi hati dan perasaan kepada kekasih hatimu.

Tidak hanya untuk pasangan, kata-kata mutiara cinta ini bisa menunjukkan seberapa besar perasaanmu kepada seseorang seperti keluarga atau saudara.

Tak perlu basa-basi, berikut beberapa kata-kata mutiara cinta yang romantis dan menyentuh hati, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-kata Mutiara Cinta Islami untuk Pasangan

Kata-Kata Mutiara Cinta © Diadona

Kata-kata mutiara cinta akan membuat kamu memahami makna cinta yang sebenarnya. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui bagaimana rasa kasih sayang dan cintamu kepada mereka yang kamu cintai. Berikut kumpulan kata-kata romantis penuh makna untuk ekspresikan cintamu kepada doi.

1. " Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

2. " Jadilah alasan seseorang tersenyum. Jadilah alasan mengapa seseorang merasa dicintai dan percaya pada kebaikan orang lain."

3. " Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

4. " Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya, karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain."

5. " Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah

6. " Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

7. " Cinta nggak butuh pengorbanan, begitu kamu merasa berkorban, kamu sudah nggak cinta." - Sujiwo Tejo

8. " Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu." - Dee Lestari

9. " Ketika kamu kehujanan bersama si dia, orang melihat kalian berdua begitu menderita. Padahal, itulah masa-masa paling indah dalam hidupmu dan hidupnya. Ya, itulah cinta!" - Sujiwo Tejo

10. " Seseorang tak akan pernah tahu betapa dalam kadar cintanya sampai terjadi sebuah perpisahan" . -  Kahlil Gibran

11. " Mulanya aku benci dicintai, namun kini malah aku yang mulai menaruh hati."

12. " Jatuh hati tidak bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi. Bahagia adalah bonus."

13. " Aku sedang belajar menguatkan hati agar kelak jika kita dipertemukan kembali tidak ada lagi air mata dan rasa seak di dada."

14. " Untukmu yang memberiku arti, kuharap jangan biarkan rasa ini mati."

15. " Seberat apapun dengan harimu, jangan pernah Anda tinggalkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak pantas untuk mendapatkan apa yang kamu raih."

2 dari 2 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Cinta Romantis yang Bikin Baper

Kata-Kata Mutiara Cinta © Diadona

16. " Katakanlah Aku tidak perlu pernyataan cintamu, yang aku butuhkan adalah kamu mencintaiku." - Cak Nun

17. " Cinta tidak akan datang jika bukan hati yang berbicara, dan mencintai tanpa menggunakan hati hanyalah keterpaksaan bahkan hanya pura-pura."

18. " Keikhlasan sangat diutamakan dalam kehidupan ini, seperti mencintai, memberi, dan lain-lain. Karena tanpa keikhlasan, semuanya akan kacau juga ujung-ujungnya."

19. " Untuk bisa bahagia sendiri, kita harus membuat setidaknya satu orang bahagia."

20. " Hubungan asmara itu seperti kaca. Terkadang lebih baik meninggalkannya dalam keadaan pecah. Daripada menyakiti dirimu dengan cara menyatukan mereka kembali" . - D.Love

21. " Rindu tidak menuntut banyak hal. Ia hanya mengharapkan kabar dan pertemuan." - Alam Arifin

22. " Mereka bilang saat kamu bertemu cinta dalam hidupmu, waktu berhenti, dan itu benar" . - Big Fish

23. " Seseorang dicintai karena ia dicintai. Tak ada alasan yang dibutuhkan untuk mencintai." - Paulo Coelho

24. " Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikir yang atas itu bawah dan yang benar itu salah." - Rick Riordan

25. " Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil permanen." - Moammar Emka

26. " Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya."

27. " Semua yang dialami bersama pasangan bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Namun jika tidak bisa, berarti tidak ada keikhlasan untuk saling mencintai."

28. " Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - B.J Habibie

29. " Bagian terburuk dari menggenggam kenangan bukan sakitnya. Tapi rasa kesepian saat kau mengenangnya." - Lois Lowry

30. " Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama." - Antoine de Saint-Exupery

Nah, itulah kumpulan kata-kata mutiara cinta romantis yang penuh makna yang akan diberikan kepada pasangan kekasih guna mengekspresikan rasa cinta dan sayang. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar