12 Nama Zodiak, Lambang, dan Karakter atau Sifat di Baliknya, Kamu yang Mana nih?

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 30 Desember 2021 10:00
12 Nama Zodiak, Lambang, dan Karakter atau Sifat di Baliknya, Kamu yang Mana nih?
Apasih maksud dari lambang di nama nama ozdiak tersebut?

Nama zodiak adalah sebuah 'mainan' yang sudah tidak baru lagi yang digunakan untuk melihat karakter seseorang berdasarkan kelahirannya. Namun tak jarang, zodiak ini juga hany adigunakan untuk sekedar for fun saja.

Namun, dari beberapa nama zodiak tersebut memang menarik jika disimak cukup sekama. Mulai dari elemennya, lambang, hingga makna di balik lambang itu sendiri hehe.

Sebelum membahas tentang nama zodiak dan karakter di baliknya, ada juga hal yang sepertinya harus kamu ketahui dahulu sebelumnya yaitu tentang elemen-elemen dalam zodiak. Nah, di dalam elemen-elemen ini lah 12 nama nama zodiak tersebut digolongkan.

1 dari 6 halaman

Elemen dalam Zodiak

Elemen dalam Zodiak © Diadona

1. Elemen Air

Elemen dalam zodiak yang pertama adalah elemen air. Zodiak yang masuk dalam elemen ini dikenal mempunyai sifat yang emosional dan senmsitif. Tak jarang nama nama zodiak yang masuk dalam elemen iniadalah sosok yang misterius serta intuitif. Beberapa nama zodiak yang masuk dalam elemen ini adalah Cancer, Pisces, dan Scorpio.

2. Elemen Bumi

Elemen dalam zodiak yang kedua adalah elemen bumi. Zodiak dengan elemen bumi ini dikenal sebagai pribadi yang setia kawan bahkan di saat-saat tersulit pun. Tak jarang, nama zodiak dalam elemen ini memiliki pribadi yang rendah hati dan realistis. Beberapa nama zodiak yang masuk dalam elemen ini adalah Capricorn, Virgo, Taurus.

3. Elemen Api

Nama elemen dalam zodiak yang selanjutnya adalah elemen api. Zodiak dengan elemen ini biasanya dikenal sebagai sosok yang tempramental, penuh gairah, dan dinamis. Tak jarang zodiak dalam elemen ini juga mempunyai kreativitas yang tinggi dan menyukai tantangan. Beberapa nama zodiak yang masuk dalam elemen api ini adalah Leo, Sagitarius, dan Aries.

4. Elemen Udara

Terakhir adalah elemen udara. Berbeda dengan zodiak berlemen api, nama zodiak dengan elemen udara ini cenderung dikenal sebagai sosok yang pneuh cinta dan ramah. Tak jarang mereka juga sosok yang komunikatif dan suka berinteraksi dengan orang lain.

2 dari 6 halaman

Nama Zodiak, Lambang, dan Karakter di Baliknya

1. Zodiak Aries (21 Maret - 20 April)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Nama zodiak yang pertama adalah Aries yang memiliki lambang domba jantan bertanduk. Lambang ini menunjukkan keberanian serta keinginan untuk selalu memimpin.

Jadi, sosok dengan nama zodiak ini akan banyak dikenal sebagai seseorang yang suka memimpin, mandiri, aktif, agresif, energik, pemula, jujur, terbuka, terkadang temperamental.

2. Zodiak Taurus (21 April - 20 Mei)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Nama Zodiak yang kedua adalah taurus dengan lambang Sapi bertanduk. Ini adalah lambang atau arti tentang kekuatan, keberanian serta berpendirian teguh.

Tak jarang, sosok dengan nama zodiak ini akan dikenal sebagai pribadi yang berpendirian teguh, pintar, bisa dipercaya, keras kepala, dermawan, posesif.

3. Zodiak Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Kemudian ada nama zodiak Gemini yang memiliki lambang anak kembar. Ini adalah lambang yang menunjukkan tentang dua sisi berbeda dalam satu tubuh. Juga, mempunyai makna tentang perubahan yang terjadi di antara dua sisi.

Maka, seseorang dengan zodiak ini banyak dikenal sebagai sosok yang mudah beradaptasi, fleksibel, bertanggung jawab, mudah sosialisasi, banyak bicara serta cukup mudah berubah.

3 dari 6 halaman

4. Zodiak Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Lalu ada nama zodiak Cancer dengan lambang kepiting. Lambang ini menunjukkan tentang ketertutupan, sensitif dan cukup egois. Tak jarang zodiak ini juga unik dan berbeda serta nyaman berada di zona mereka masing-masing.

Tak heran jika sosok dengan nama zodiak ini dikenal sebagai sosok yang tertutup, sensitif, lembut, cenderung suka merenung, dan mempunyai intuisi kuat.

5. Zodiak Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Lanjut, ada nama zodiak Leo yang mempunyai lambang singa. Ini adalah lambang yang menunjukkan kekuatan, kekuasaan serta keberanian yang lebih.

Jadi, banyak sosok dengan nama zodiak ini adalah orang yang suka memimpin, punya rasa percaya diri tinggi, kritikus, murah hati, penolong, perhatian, aktif, terbuka, dan cenderung suka memerintah.

6. Zodiak Virgo (23 Agustus - 22 September)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Kemudian ada nama zodiak Virgo dengan lambang seroang perempuan. Ini adalah lambang dari kelembutan, bijaksana dan kenaturalan.

Seseorang dengan zodiak Virgo memang dikenal sebagai sosok yang pintar, baik hati, suka menolong, pendiam, teliti, dan kritis tentunya. Selain itu, Virgo juga dikenal sebagai sosok yang sangat detail.

4 dari 6 halaman

7. Zodiak Libra (23 September - 22 Oktober)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Nama zodiak Libra adalah zodiak yang memiliki lambang timbangan. Ini adalah lambang dari keharmonisan, keadilan, serta keseimbangan.

Sosok dengan nama zodiak Libra dikenal seebagai sosok yang mudah bersosialisasi, baik hati, berjiwa sosial, prioritas orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Namun kadanag Libra ini terlalu banyak pertimbangan dan lama mengambil keputusan.

8. Zodiak Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Zodiak selanjutnya adalah Scorpio yang memiliki lambang kalajengking. Kalajengking ini sendiri adalah lambang dari hal yang penuh emosi. Nggak hanya simbol ini juga menunjukkan tentang pendemdam.

Namun meskipun demikian, seseorang dengan nama zodiak ini tidak selalu bersifat negatif. Bahkan banyak dari mereka dikenal sebagai sosok yang posesif, penuh gairah, pemberani, loyal, dan memiliki rasa ingin tahu tinggi.

9. Zodiak Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Kemudian zodiak Sagitarius yang memiliki lambang manudia berbadan kuda yang membawa panah. Ini adalah ambang dari keberanian, penuh gairah serta emosional.

Tak jarang, orang dengan nama zodiak ini adalah sosok yang mandiri, bertanggung jawab, optimis, sosok yang jujur, dan juga loyal. Namun tak jarang, sagitarian ini terlalu berpikir dan mimpi yang tinggi sehingga kesulitan mewujudkannya.

5 dari 6 halaman

10. Zodiak Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Lalu ada zodiak Capricorn. Ini adalah zodiak yang memiliki lambang kambing gunung jantan dan mempunyai ekor ikan. Ini adalah lambang dari kedisiplinan serta kegigihan.

Orang dengan nama zodiak Capricorn adalah sosok yang berhati-hati, bijaksana, disiplin, dan pastinya ambisius. Namun ia juga memiliki kepekaan yang minim terhadap kondisi di sekitar.

11. Zodiak Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Aquarius adalah zodiak dengan lambang laki-laki yang menumpahkan air. Ini adalah lambang dari kedermawanan serta kepedulian terhadap sekelilingya

Tak jarang, Zodiak Aquarius adalah sosok yang mandiri, punya idealisme tinggi, pendiam, ramah,serta cepat meneyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Namun, orang dengan nama zodiak ini cenderung cepat panas jika pendapatnya tidak dihargai.

12. Zodiak Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

Nama Zodiak dan Lambang, dan Karakter di Baliknya © Diadona

Terkahir adalah nama zodiak Pisces yang memiliki lambang ikan. Ini adalah lambang tentang kemisteriusan dan mudah berubah-ubah.

Tak jarang orang dengan nama zodiak ini memiliki intuisi yang tajam, imajinatif, pendengar yang baik, sensitif, lembut, pendengar baik. Namun, emosi Pisces ini mudah sekali berubah dan digoyahkan.

Jadi itulah beberapa nama zodiak serta karakter yang ada di baliknya. tentu saja semua ini bukan hal yang mutlak benar. Tapi kira-kira nih, cocok nggak sih sama sifat yang kamu miliki? hehehe

Beri Komentar