Nekat Pulang Kampung Sejauh 372 KM, Korban PHK Positif Corona Meninggal di Jalan

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 19 Mei 2020 19:22
 Nekat Pulang Kampung Sejauh 372 KM, Korban PHK Positif Corona Meninggal di Jalan
Kasihan banget :(

Nasib seorang pria di Malaysia yang nekat jalan kaki sejauh 372 kilometer demi bisa pulang ke kampung halaman berujung tragis. Pria ini diketahui sebagai korban PHK di Johor Malaysia, ia dipecat dari pekerjaannya sebagai sekuriti.

Di tengah perjalanan menuju kampung halamannya di Kuala Trengganu, pria ini dilaporkan meninggal dunia akibat terinfeksi corona. Kisah pria yang disembunyikan identitasnya itu pun mendadak viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun Facebook Info Kemalangan Jalan Raya dan Isu Semasa pada Jumat (15/5). Efek pemberlakuan Movement Control Order (MCO) di Negeri Jiran, berbagai lapisan masyarakat kehilangan pekerjaannya.

1 dari 2 halaman

Mengutip World of Buzz, pria yang diketahui berusia 30 tahun tersebut terpaksa pulang ke kampung halamannya. Ia dikabarkan tidak bisa bertahan di Kota Johor, Malaysia, karena tidak lagi memiliki pekerjaan di kota tersebut.

Hal itu membuatnya nekat pulang ke kampung halamannya yang berada di Kuala Trengganu. Seperti diketahui, jarak Kota Johor ke Kuala Trengganu mencapai sekitar 372 kilometer.

Ilustrasi Pemudik Meninggal © Diadona



Akan tetapi, walau akan menempuh jarak yang sangat jauh, ia tetap memutuskan berjalan kaki melewati sepinya jalanan Malaysia di tengah pemberlakuan lockdown di negeri tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Nahas, bukannya bertemu dengan keluarganya, ia malah meninggalkan keluarganya untuk selama-lamanya. Pria tersebut dikabarkan meninggal di pinggir jalan Muadzham Shah, Pahang, Malaysia.

Ilustrasi Pemudik Meninggal © Diadona

 

Lebih tragisnya lagi, setelah diautopsi di rumah sakit, pria itu dinyatakan positif COVID-19. Pria yang belum diketahui pasti identitasnya itu pun dimakamkan dengan prosedur penanganan kematian COVID-19 dengan tanpa dihadiri keluarga.

Beri Komentar