Miris! Demi Beli Baju Lebaran, Pria ini Nekat Curi Motor

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 19 Mei 2020 13:42
Miris! Demi Beli Baju Lebaran, Pria ini Nekat Curi Motor
Aksi pelaku saat melakukan curanmor adalah ketika ia melihat kunci motor tergeletak di meja.

Menjelang lebaran kebutuhan memang semakin banyak. Apalagi di musim yang sedang tidak bersahabat seperti, himpitan ekonomi adalah hal yang cukup menakutkan.

Alhasil ada saja orang yang nekat melewati jalan pintas. Seperti apa yang dilakukan oleh pemuda yang nekat melakukan aksi curanmor asal Gresik, Jawa Timur ini.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman kompas.com, pemuda berusia 20 tahu berinsial MS diamankan oleh polisi karena telah mencuri motor. Pelaku mencuri motor milik temannya ketika keduanya ngopi di warung kopi di jalan Raya Dr, Soetomo.

Motor yang dicuri oleh pelaku adalah Honda Scoopy dengan nomor polisi W 2125 BE. Motor tersebut dijual dan laku 1,5 juta rupiah.

2 dari 3 halaman

Ketika dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, pelaku mengaku bahwa hasil penjualan tersebut akan dibuat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Recananya uang tersbut juga akan dibuat membeli baju hari raya.

Aksi pelaku saat melakukan curanmor adalah ketika ia melihat kunci motor tergeletak di meja. Sementara, korban meinggalkan meja tersebut untuk ke kamar mandi. Alhasil, pelaku membawa motor tersebut kabur.

Polisi berhasil menangkap pelaku di Surabaya. Atas perbuatannya pelaku diancam dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Beri Komentar