Batalkan Resepsi, Pengantin Ini Gunakan Seluruh Biaya Pernikahan untuk Berbagi Makanan

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 19 Mei 2020 16:14
Batalkan Resepsi, Pengantin Ini Gunakan Seluruh Biaya Pernikahan untuk Berbagi Makanan
Meskipun harus membatalkan resepsi, pasangan ini memiliki caranya sendiri yang cukup unik untuk membuat apa yang telah dipesan tidak sia-sia.

Adanya virus corona memaksa kita harus menjalani pembatasan fisik dan juga sosial. Tak ayal banyak acara-acara yang melibatkan kerumunan banyak orang harus dibatalkan. Salah satunya adalah acara resepsi pernikahan.

Seperti apa yang sudah dilakukan calon pasangan suami istri asal Srilanka ini. Mereka harus membatalkan acara yang sudah ditunggu-tunggu dan juga direncanakan jauh-jauh hari.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com, Darshana Kumara Wijenarayana dan Pawani berencana untuk menggelar resepsi pernikahan dengan mengundang tamu sebanyak 250 orang. Mereka sudah memesan berbagai kebutuhan jauh-jauh hari.

Namun mereka terpaksa mengurungkan niatnya untuk menggelar resepsi. Mereka membatalkan pesta tersebut lantara wabah virus corona menyerang Srilanka dan diharuskan menerapkan lockdown.

Ganti Resepsi dengan Berbagi Makanan © Diadona

2 dari 4 halaman

Meskipun harus membatalkan resepsi, pasangan ini memiliki caranya sendiri yang cukup unik untuk membuat apa yang telah dipesan tidak sia-sia. Pasangan itu memutuskan untuk berbagi dengan warga miskin sekitar.

Saat memulai aksinya, pasangan ini pergi mengunjungi rumah-rumah tetangganya yang dirasa membutuhkan dengan mengenakan baju pengantin. Mereka memberikan beberapa makanan yang sudah dibungkus rapi dalam sebuah plastik kepada warga yang kurang mampu.

Ganti Resepsi dengan Berbagi Makanan © Diadona

3 dari 4 halaman

Tak hanya itu, mereka juga memberi mainan kepada anak-anak dari tetangganya yang miskin. Bahkan Darshana dan Pawani juga menawarkan potongan kue yang sudah dipesan untuk hari pernikahannya itu.

Ganti Resepsi dengan Berbagi Makanan © Diadona

Pasangan tersebut mengaku puas karena tetap bisa merayakan resepsinya meskipun perayaannya tidak seperti resepsi pada umumnya.  Apalagi melihat kebahagiaan di wajah tetangga-tetangganya. 

Beri Komentar