Udah Bawa Jimat, Pencuri Motor Ini Malah Ketangkap Gara-Gara Terhalang Portal Kampung

Reporter : Yoyok
Selasa, 19 Mei 2020 16:50
Udah Bawa Jimat, Pencuri Motor Ini Malah Ketangkap Gara-Gara Terhalang Portal Kampung
Kejadian ini terjadi di Tangerang Selatan

Banyak orang mempercayai sebuah jimat dapat mendatangkan keberuntungan. Namun, jimat memang tidak bisa dipercaya 100 persen.

Contohnya seperti para pencuri motor di Tangerang Selatan ini. Berbekal jimat yang diyakini sakti, kedua pencuri ini malah ketangkap warga gara-gara portal kampung.

MA (35) dan YS (29) berhasil ditangkap oleh anggota Plsek Serpong. Aksi pencurian mereka gagal setelah tertangkap oleh warga Kampung Dadap, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, pada hari Senin (18/5/2020) malam.

1 dari 4 halaman

Niat Jahat Terhalang Portal Kampung

Kapolsek Serpong AKP Supriyanto mengatakan bahwa dua pelaku tersebut masih dalam pemeriksaan polisi. Keduanya terbukti melakukan pencurian motor salah satu warga namun berhasil digagalkan oleh portal penghalang.

" Kedua pelaku sudah berhasil membawa kabur sepeda motor korban atas nama Ujang (47). Namun saat hendak keluar area perkampungan, kedua pelaku yang aksinya sudah diketahui warga, terhalang portal hingga akhirnya berhasil diamankan," ujar Kapolsek Serpong AKP Supriyanto, Selasa (19/5/2020).

2 dari 4 halaman

Salah Satu Pelaku Merupakan Narapidana Asimilasi

Salah satu pelaku, YS, yang merupakan warga Ciputat merupakan narapidana asimilasi yang baru keluar tahanan pada bulan Maret kemarin.

" Benar, pelaku YS ini adalah narapidana asimilasi yang baru saja keluar. Untuk modusnya sendiri, pelaku merusak kunci kontak sepeda motor korban dengan kunci T," ucap Supriyanto.

3 dari 4 halaman

Terbukti Membawa Jimat Keberuntungan

Keduanya kini terkena Pasal 363 KUHP tentang pencurian dangan ancaman penjara maksimal tujuh tahun penjara.

Barang bukti yang telah diamankan polisi yaitu dua unit sepeda motor hasil curian dan milik pelaku, gagang besi T yang terbungkus lakban, 3 mata kunci leter T, 3 kunci cadangan untuk 3 merk sepeda motor berbeda dan satu dompet pelaku berisi lembaran uang kertas, jimat dan wafak milik pelaku.

" Pelaku masih dalam penyelidikan, keduanya kemarin sempat kami obati karena diamuk masa ada luka-luka. Benar salah seorang di antaranya membawa jimat, enggak mengerti apa fungsinya," ucap Supriyanto.

Beri Komentar